Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selama Libur Nataru 2017, Penumpang Citilink Tumbuh 2%

Maskapai berbiaya murah, Citilink Indonesia telah mengangkut sebanyak 745.187 penumpang selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2017, naik 2% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 730.925 penumpang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai berbiaya murah, Citilink Indonesia telah mengangkut sebanyak 745.187 penumpang selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2017, naik 2% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 730.925 penumpang.

President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan kenaikan jumlah penumpang yang diangkut tersebut didorong dari hasil penambahan kursi atau extra seat yang diajukan Citilink untuk menghadapi musim penuh (peak season) pada akhir 2016.

"Di tengah kepadatan arus lalu lintas penumpang di bandara selama peak season, Citilink masih mampu mencatatkan rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan yang cukup tinggi, yakni di atas 88%," katanya di Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2017, Citilink mengerahkan seluruh armada yang mencapai 44 pesawat tipe A320. Dari total jumlah armada itu, sebanyak tiga pesawat A320 merupakan pesawat baru yang datang pada Desember 2016.

Sementara itu, rute-rute penerbangan yang menjadi favorit penumpang selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2017 antara lain rute Jakarta-Surabaya (pulang pergi/PP), Jakarta-Medan PP, dan Jakarta-Denpasar PP.

“Kami juga merasa sangat berterimakasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan yang diberikan untuk terbang bersama Citilink Indonesia," ujar Albert.

Sekadar informasi, Citilink mengklaim telah mengangkut sebanyak 11,08 juta penumpang sepanjang 2016, atau naik 16,6% dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya sebanyak 9,5 juta penumpang.

Pada saat bersamaan, Citilink juga telah melayani 58 rute penerbangan, yang 9 rute di dalamnya merupakan rute baru yang dibuka pada 2016. Adapun, Citilink juga melayani penerbangan carter dari Indonesia, ke Jeddah dan China.

Sementara itu, Citilink siap menerbangi langit Papua pada 23 Januari 2017 sebagai bagian dari upaya memperluas konektivitas di Indonesia timur, setelah sebelumnya tidak terealisasi pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper