Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Novartis Gandeng Ionis Produksi Obat Jantung

Novartis berkolaborasi dengan Ionis Pharmaceuticals Inc. dan perusahaan afiliasinya Akcea Therapeutics Inc.,dalam pembuatan obat kardiovaskular dengan lipoprotein yang tinggi, atau dikenal sebagai Lp(a) dan ApoCIII.nn
Ilustrasi./REUTERS
Ilustrasi./REUTERS

Bisnis.com, BASEL -- Novartis berkolaborasi dengan Ionis Pharmaceuticals Inc. dan perusahaan afiliasinya Akcea Therapeutics Inc.,dalam pembuatan obat kardiovaskular dengan lipoprotein yang tinggi, atau dikenal sebagai Lp(a) dan ApoCIII.

Dua antisense yang dikembangakn oleh Ionis, AKCEA-APO(a)-LRx dan AKCEA-APOCIII-LRx-- dapat menurunkan kadar lipoprotein hingga 90% dan menurunkan risiko penyakit jantung atau yang sering disebut kardiovaskular. Hal itu disambut oleh kerja sama yang diinisiasi oleh Novartis bersama Ionis. 

"Novartis telah memiliki portofolio dalam memprduksi obat kardiovaskular yang kuat dari terapi yang ditargetkan untuk mengatasi kebutuhan medis  pasien yang berisiko tinggi," kata Vasant Narasimhan, Kepala Global , Pengembangan Obat dan Kepala Dinas Kesehatan Novartis, seperti dikutip dari situs resminya, Minggu (8/1/2017).

Novartis akan segera memutuskan untuk melisensi dan mengkomersialisasikan AKCEA-APO(a)-LRx dan AKCEA-APOCIII-LRx sebelum memulai studi tahap tiga. Dalam lisensi tersebut, Novartis akan bertanggung jawab untuk pengembangan dan pemasaran kedua produk secara global .

Teknologi antisense yang dimilki Ionis saat ini dinilai sebagai produk yang paling efektif untuk menghambat sintesis dari kedua lipoprotein dalam hati. Teknologi antisense oligonukleotida GalNAc3-terkonjugasi dapat 30 kali lebih kuat daripada antisenes oligonukleotida milik orangtua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper