Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkuat Kerjasama Dengan Tesla, Panasonic Investasi US$256 juta

Panasonic Corp akan menginvestasikan lebih dari 30 miliar yen atau setara US$256 juta di fasilitas produksi pabrikan mobil listrik Tesla Motors.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 28 Desember 2016  |  11:30 WIB
Panasonic - ilustrasi
Panasonic - ilustrasi

Bisnis.com, TOKYO—Panasonic Corp akan menginvestasikan lebih dari 30 miliar yen atau setara US$256 juta di fasilitas produksi pabrikan mobil listrik Tesla Motors.

Dana investasi tersebut akan digunakan untuk membuat dan mengembangkan teknologi photovoltaic (PV) atau baterai bertenaga surya.

Langkah Panasonic tersebut sebagai upaya untuk menghindari margin rendah dalam bisnis elektronik konvensional.

Oleh karena itu, pabrikan elektronik asal Jepang itu berencana lebih fokus pada komponen otomotif dan bisnis lain yang dapat menghasilkan laba tinggi.

Investasi tersebut akan ditanamkan di pabrik Tesla di Buffalo, New York.

Sebagai bagian dari kesepakatan kerjasama itu, Tesla membuat komitmen pembelian jangka panjang dari Panasonic, selain memberikan bangunan pabrik dan infrastruktur.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (28/12/2016), dalam sebuah pernyataan resmi kedua perusahaan mengatakan mereka berencana untuk memulai produksi modul PV pada musim panas 2017.

Sebelumnya, Tesla telah mengikat kerjasama secara eksklusif dengan Panasonic untuk memasok baterai mobil bagi varian terbaru, Model 3. Sebelum itu, Panasonic pun telah menjadi pemasok eksklusif baterai untuk Tesla Model S dan Model X.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif panasonic telstra

Sumber : Reuters

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top