Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhir Tahun, E-Ticketing Organda Siap Diaktivasi

Organisasi Angkutan Darat memastikan untuk mengakomodasi penumpang liburan Natal dan akhir tahun, pemesanan tiket secara online atau e-ticketing bus antar kota antar provinsi siap diresmikan akhir tahun ini.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 19 Desember 2016  |  18:55 WIB
Akhir Tahun, E-Ticketing Organda Siap Diaktivasi
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com,  JAKARTA –  Organisasi Angkutan Darat memastikan untuk mengakomodasi penumpang liburan Natal dan akhir tahun, pemesanan tiket secara online atau e-ticketing bus antar kota antar provinsi siap diresmikan akhir tahun ini.

Ketua Umum DPP Organisasi Angkutan Darat (Organda) Adrianto Djokosoetono mengatakan saat ini Organda sedang mempersiapkan aktivasi e-ticketing di Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah.

“Rencana e-ticketing dimulai di Tirtonadi saat ini sedang trial. Peresmian akhir tahun ini,” ujar Adrianto kepada Bisnis.com, Senin (19/12/2016).

Dia menyebut setelah implementasi dan peresmian e-ticketing bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dilakukan, Organda akan menerapkan sistem itu berikutnya di DKI Jakarta pada awal 2017. “Selanjutnya rencananya di Pulo Gebang,” sambungnya.

Implementasi e-ticketing sempat ditargetkan dimulai April 2016 untuk mengakomodasi penumpang arus mudik Lebaran. Namun, saat itu peresmian ditunda, karena pelaku usaha masih melakukan kajian ke beberapa perusahaan otobus yang melayani area Jawa dan Sumatera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-ticketing
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top