Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Kerjasama dengan GMB Bagikan Sepeda

Grab, platform pemesanan kendaraan bekerjasama dengan GMB membagikan akses transportasi yang lebih baik bagi anak-anak
Grab Bike/Reuters-Iqro Rinaldi
Grab Bike/Reuters-Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA – Grab, platform pemesanan kendaraan bekerja sama dengan Gerakan Mari Berbagi (GMB) untuk memberikan akses transportasi yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan di sejumlah daerah terpencil.

Melalui program Berbagi Sepeda untuk Anak Indonesia, Grab telah mendistribusikan sepeda yang setara dengan Rp100 juta kepada 53 penerima di Aceh dan Jawa Barat, sehingga memungkinkan mereka untuk menjangkau institusi pendidikan masing-masing dengan lebih mudah dan nyaman.

Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, menuturkan, bahwa Grab senantiasa percaya bahwa dukungan komunitas memainkan peranan penting dalam pencapaian Grab yang luar biasa.

Oleh karena itu, cara terbaik untuk mengungkapkan rasa terima kasih pihak Grab kepada para komunitas ini adalah dengan berkontribusi untuk mengatasi permasalahan lokal yang dihadapi. 

"Kerja sama dengan Gerakan Mari Berbagi membantu kami memberikan akses transportasi yang lebih baik kepada generasi muda Indonesia yang membutuhkan dengan menyediakan solusi transportasi sederhana, yakni sepeda," tutur Mediko melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (9/12).

Inisiatif ini sejalan dengan misi utama Grab dalam menyediakan alternatif transportasi yang aman bagi setiap orang seraya meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang bersinggungan dengan bisnis kami.

Program Berbagi Sepeda untuk Anak Indonesia merupakan program yang diinisiasi oleh Gerakan Mari Berbagi Sepeda pada 2014 untuk membantu mendistribusikan sepeda kepada anak-anak yang tinggal di daerah terpencil di Aceh. 

Pada Juni 2016, Grab turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam program ini dengan menyediakan sepeda bagi mereka yang harus menempuh perjalanan jauh dengan berjalan kaki untuk menjangkau institusi pendidikannya setiap hari.

Inisiatif ini sukses dilaksanakan berkat partisipasi dari seluruh karyawan Grab yang mengambil sebagai pengemudi Grab selama sehari untuk mengumpulkan donasi dari tarif perjalanan mereka. 

Total tarif perjalanan yang diperoleh para karyawan Grab selama kampanye Grab Freedom Day pada 3 Februari 2016 dikalikan sepuluh dan mencapai angka sekitar Rp100 juta. 

Donasi ini kemudian dikonversikan menjadi 53 buah sepeda yang telah diserahkan ke masing-masing penerima di Aceh Besar, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, dan Bogor selama bulan Oktober 2016 dengan bantuan dari jaringan sukarelawan GMB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper