Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapasitas AMDK ADES Mencapai 600 Juta Liter/ Tahun

PT Akasha Wira International Tbk. memiliki kapasitas produksi air minum dalam kemasan (AMDK) hingga 600 juta liter per tahun.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Akasha Wira International Tbk. memiliki kapasitas produksi air minum dalam kemasan (AMDK) hingga 600 juta liter per tahun.

Direktur Independen Akasha Wira International Wisnu Adjie menuturkan baru-baru ini, emiten bersandi saham ADES telah melakukan pembelian mesin produksi minuman merek Krones beserta perlengkapan penunjang dan konstruksinya senilai US$7 juta.

Wisnu menuturkan pembelian mesin Krones AG asal Jerman tersebut telah direncanakan pada 2015 dan direalisasikan pada 2016. Adapun Krones AG merupakan perusahaan yang tidak mempunyai hubungan afiliasi dengan perseroan.

"Kami akan menambah mesin bila ada kebutuhan dan sesuai dengan kebutuhan," ungkapnya, Kamis (8/12/2016).

Pembelian mesin produksi AMDK tersebut digunakan menggunakan cashflow perusahaan dan pinjaman dari bank. Dia menuturkan mesin AMDK tersebut akan dipasang di Pabrik Sengon, Jawa Timur dengan kapasitas produksi sekitar 180 juta liter per tahun.

Hingga September 2016, komposisi penjualan air minum dalam kemasan mencapai Rp421,53 miliar dan kosmetik senilai Rp236,74 miliar. Penjualan dua segmen tersebut masing-masing meningkat 70,95% dan 1,64% secara tahunan.

Sementara itu, beban pokok penjualan hingga kuartal III/2016 mencapai Rp318,18 miliar, naik 28% dari posisi Rp248,41 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Di sisi lain, laba kotor perseroan melejit hingga 47,1% secara tahunan menjadi Rp340,09 miliar per September 2016.

Laba periode berjalan per kuartal III/2016 mencapai Rp31,81 miliar, tumbuh 87% secara tahunan. Dia menuturkan pada tahun depan perusahaan juga akan berencana menambahkan kapasitas AMDK, untuk menggenjot penjualan ADES.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper