Lantamal XII Bagikan Buku Pedoman Berlayar Aman Kepada Nelayan. Ini Komentar Gubernur Kalbar

Para nelayan di wilayah Kalimantan Barat mendapat buku pedoman berlayar secara aman dari Lantamal XII untuk menambah wawasan mereka selama mencari nafkah di laut.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PONTIANAK - Para nelayan di wilayah Kalimantan Barat mendapat buku pedoman berlayar secara aman dari Lantamal XII untuk menambah wawasan mereka selama mencari nafkah di laut.

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengapresiasi dan berterima kasih kepada TNI AL, khususnya Danlantamal XII Brigjen TNI (MAR) M. Hari beserta jajaranya yang telah memberikan buku pedoman berlayar dengan aman tersebut.

"Beberapa waktu lalu, jajaran Lantamal XII membagikan buku panduan pedoman berlayar kepada masyarakat nelayan. Ini tentu sangat bermanfaat sekali, khususnya untuk mengurangi risiko kecelakaan laut," kata Cornelis di Pontianak, Selasa (6/12/2016).

Dia mengatakan, pembagian buku itu menunjukan bahwa TNI AL sangat memperhatikan dan menjaga keamanan masyarakat yang menggunakan laut yang ada di Kalbar.

"Ini nantinya diharapkan dapat dibaca dan dilihat oleh segenap pengguna laut yang ada di Provinsi Kalbar dan dapat dijadikan sebagai pedoman agar keselamatan dan keamanan berlayar di wilayah Kalbar aman," tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, dirinya mengucapkan selamat Hari Armada RI Tahun 2016, yang jatuh pada tanggal 5 Desember kemarin.

Ia berharap agar Armada Angkatan Laut RI semakin kuat, handal, dan disegani, sebagai bagian dari kekuatan maritim guna mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia dalam menjaga ke amanan, mempertahankan kedautan Negara di Laut.

"TNI AL harus mampu hadir untuk melindungi lingkungan dan sumber daya laut, sesuai apa yang diamanatkan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI, Bapak Ade Supandi, yang harus menjadi pegangan teguh para prajurit TNI AL," katanya.

Cornelis menuturkan, saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari Armada tahun 2016 Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan ini bukan hanya sebuah kegiatan Seremonial, tetapi momen yang mengingatkan kita tentang sejarah berdirinya Armada RI dan pengabdian yang telah ditunaikan, saat ini Armada RI dituntut untuk mampu mengatasi berbagai bentuk tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis.

Sejalan dengan visi posos Maritim dunia, Armada RI harus mampu hadir untuk melindungi lingkungan dan sumber daya laut, menjaga keamanan, menjamin keselamatan dan mempertahankan kedaulatan negara di laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper