Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Moka POS Sudah Dipakai 2.000-an UMKM

Sistem kasir Moka Point of Sales (POS) sudah digunakan lebih dari 2.000 outlet di seluruh Indonesia, sejak diluncurkan di awal tahun 2015
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Desember 2016  |  21:15 WIB
Moka POS
Moka POS

Bisnis.com, JAKARTA-Sistem kasir Moka Point of Sales (POS) sudah digunakan lebih dari 2.000 outlet di seluruh Indonesia, sejak diluncurkan di awal tahun 2015

Pelanggan Moka POS tidak terbatas hanya pada kedai kopi, namun juga melingkupi banyak jenis usaha lainnya dari berbagai macam kategori business bisnis seperti restooran, toko roti, retail fashion, barbershop, salon hingga tempat mencuci mobil dan salon.

Menggunakan Moka POS, sistem kasir bukan lagi menggunakan perangkat mesin kasir traditional yang besar dan manual, melainkan namun  menggunakan iPad atau tablet serta smartphone dalam bentuk aplikasi Android atau iOS.

Haryanto selaku CEO & Co-Founder MokaOKA POS mengatakan Point-of- sale (POS) atau sistem kasir menjadi faktor yang sangat penting untuk menjalankan sebuah toko retail. Namun, kendala yang masih dihadapi para pemilik toko adalah sistem POS yang masih traditional.

Selain itu, sistem POS tradisional tersebut harga nya mahal dan sulit dalam pengoperasiannya, sehingga. Jutaan UKM di Indonesia juga masih melakukan dan pencatatan manual menggunakan nota tulis.

“Moka menawarkan keuntungan bagi para pengelola usaha khususnya UKM terutama dalam pencatatan laporan transaksi penjualan yang dapat diakses secara praktis dan real time . Pengelola usaha dapat memantau transaksi penjualan, melihat laporan stok dan analisa yang mudah dimengerti, dan mengatur beberapa cabang outlet sekaligus , “ jelas Haryanto dalam siaran persnya.

"Kontribusi UKM terhadap Produk Domestik Bruto ( GDP) adalah sekitar 60%, dan mencangkupi hampier 90% ketenagakerjaan di Indonesia. Dengan membantu bisnis mengadopsi solusi digital, kami percaya bahwa Moka akan memberikan dampak positif dan membantu roda perekonomian Indonesia , “ tambahnya lagi.



Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm ecommerce
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top