Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Doa Bersama 2 Desember: Kemenhub Sediakan 300 Bus Gratis

Kementerian Perhubungan sediakan 300 bus untuk mengantar peserta aksi damai 2 Desember 2016 kembali ke tempat asal secara.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 02 Desember 2016  |  19:28 WIB
Doa Bersama 2 Desember: Kemenhub Sediakan 300 Bus Gratis
Foto aerial ribuan umat Islam melakukan dzikir dan doa bersama di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (2/12). - Antara/Sigid Kurniawan
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA--Kementerian Perhubungan sediakan 300 bus untuk mengantar peserta aksi damai 2 Desember 2016 kembali ke tempat asal mereka.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, dari 300 bus itu sebanyak 200 bus siap diberangkatkan di senayan, dan 100 bus dalam posisi siap diberangkatkan di masing-masing perusahaan otobus jika diperlukan.

"Yang sudah berangkat ke Lampung, Bogor, Bandung, Sukabumi," kata Budi, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Dia menambahkan, saat ini sudah sekitar 50 bus yang diberangkatkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Bus-bus tersebut, paparnya, masih akan terus mengangkut peserta aksi damai secara gratis hingga Sabtu (3/12/2016) pagi.

Secara keseluruhan, dia mengatakan angkutan bus tersebut memiliki kapasitas hingga 15.000 penumpang. Meskipun begitu, dia memperkirakan jumlah penumpang yang menggunakan jasa bus gratis tersebut hanya sekitar 10.000 penumpang.

Selain menyediakan angkutan bus gratis, dia mengatakan juga menyediakan angkutan kereta api gratis dari Stasiun Gambir ke Purwekerto dan Semarang. Dia mengatakan, telah berkordinasi dengan Direktur Utama Perkeretaapian terkait dengan penyediaan angkutan kereta api gratis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub DOA BERSAMA 212
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top