Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munas REI XV, Pengembang Suguhkan Rekomendasi ke Pemerintah

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional pada 28-30 November 2016 dengan mengangkat tema ‘REI Bersinergi Sukseskan Sejuta Rumah, Tax Amnesty dan Paket Kebijakan Ekonomi Nasional’n
Munas REI digelar pada 28-30 November 2016./.Bisnis
Munas REI digelar pada 28-30 November 2016./.Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional pada 28-30 November 2016 dengan mengangkat tema ‘REI Bersinergi Sukseskan Sejuta Rumah, Tax Amnesty dan Paket Kebijakan Ekonomi Nasional’.

Munas REI 2016 merupakan yang ke XV kalinya diselenggarakan dan akan berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta. Munas REI akan mengeluarkan sejumlah rekomendasi kepada pemerintah terkait kebijakan pembangunan perumahan dan permukiman.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat REI Eddy Hussy mengatakan, rangkaian kegiatan Munas REI akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Rangkaian kegiatan munas akan diisi dengan seminar nasional dengan narasumber sejumlah menteri Kabinet Kerja 2016, gubernur Bank Indonesia (BI) dan anggota DPR RI.

“Kehadiran Presiden yang sekaligus akan memberikan arahan, sangat penting guna mendorong semangat peserta Munas dan para pemangku kepentingan dibidang perumahan dan permukiman untuk bersama-sama membantu pemerintah menyediakan hunian yang layak dan terjangkau sesuai program kerja pemerintah di Kabinet Kerja di masa mendatang,” katanya dalam siaran pers, Kamis (24/11/2016).

Eddy mengatakan, kehadiran pemangku kebijakan dan stakeholder perumahan dalam Munas REI XV 2016 adalah dalam rangka mengevaluasi, memahami, memaknai proses perkembangan organisasi. Selain itu juga untuk menampung aspirasi sekaligus mencari solusi guna menyusun serta menyesuaikan program kerja terkait dengan situasi kondisi yang berkembang saat ini.

Dengan demikian, munas diharapkan akan menghasilkan program kerja dan kesepakatan serta pokok-pokok pikiran berupa rekomendasi kepada pemangku kebijakan yang bermanfaat menentukan langkah-lankah strategik organisasi selaras dengan perkembangannya.

“Pada ajang Munas REI kami mencoba membedah hal tersebut. Mendengarkan masukan dari para pengambil kebijakan dan suara pengembang dari berbagai daerah. Untuk kemudian hasilnya akan disampaikan kepada pemerintah dan pemangku kepentingan dalam bentuk Pokok-Pokok Pikiran REI sebagai rekomendasi kepada pemerintah,” jelas Eddy Hussy.

Munas REI juga akan menetapkan atau merubah AD-ART, menetapkan program umum organisasi, menilai pertanggungjawaban DPP, memilih dan menetapkan DPP masa bakti berikutnya serta program kerja berikutnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggaran Munas, Artur MD Batubara mengatakan, seminar nasional akan mengangkat tema ‘Komitmen serta Kebijakan Pemerintah dalam Pembangunan Perumahan, Bisnis Properti serta Peran Serta REI.’

“Seminar Nasional ini diharapkan bisa menjadi ruang terbuka untuk membahas persoalan perumahan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dan para pemangku kebijakan duduk bersama untuk mengevaluasi kembali, serta mensinergikan semua ketentuan perundangundangan, peraturan dan keputusan-keputusan yang selama ini menjadi kendala dalam pembangunan industri perumahan nasional” terangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper