Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Trans Sumatra Riau-Sumbar Mulai Dibahas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Keuangan tengah membahas pembangunan infrastruktur Tol trans Sumatra Riau-Sumatra Barat.
Proyek tol/Jibiphoto
Proyek tol/Jibiphoto

Bisnis.com, PEKANBARU-- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Keuangan tengah membahas pembangunan infrastruktur  Tol trans Sumatra Riau-Sumatra Barat.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan pihak Kementerian PUPR dan Kementerian Keuangan akan membahas hal tersebut dengan Pemerintah Provinsi Riau.

"Untuk menuntukan jalurnya, dua kementerian tersebut akan membahas dengan pemerintahan kabupaten dan Badan Pertanahan," kata Ahmad, Senin (21/11/2016).

Ahmad mengatakan pihaknya hanya memfasilitasi ganti rugi lahan, sesuai dengan rute yang akan ditetapkan. Dia berharap pemilik-pemilik lahan tidak mempersulit hal ini.

Tol tersebut akan menyambung dengan Tol Padang Bukit Tinggi dan Tol Pekanbaru-Dumai. Nantinya, Pekanbaru akan menjadi hub Tol Trans Sumatra yang menghubungkan ke provinsi-provinsi lain.

Pemprov Riau juga berharap proyek ini dapat segera terealisasikan dan jalan tol dapat digunakan agar daerahnya bisa berkembang.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Riau tengah mempersiapkan groundbreaking Tol Pekanbaru-Dumai. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melaksanakan gorundbreaking pada awal Desember 2016.

Namun, Kantor Staf Kepresidenan memberikan syarat, Pemprov Riau harus menyelesaikan ganti rugi lahan.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan persoalan ganti rugi sudah berjalan 80%.

Andi Rachman mengatakan Pemprov Riau sudah siap menyelenggarakan seremonial peletakan batu pertama itu.

"Peletakan batu pertama akan dilaksanakan di Kecamatan Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper