Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Indonesia Raih Penghargaan dari Badan Standardisasi Nasional

Berkat konsistensinya dalam pemberitaan terkait Standar Nasional Indonesia, Harian Bisnis Indonesia memperoleh penghargaan dari Badan Standardisasi Nasional sebagai media massa yang paling banyak dan konsisten dalam menginformasikan standardisasi nasional.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 16 November 2016  |  14:18 WIB
Harian Bisnis Indonesia - Ilustrasi
Harian Bisnis Indonesia - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Berkat konsistensinya dalam pemberitaan terkait Standar Nasional Indonesia, Harian Bisnis Indonesia memperoleh penghargaan dari Badan Standardisasi Nasional sebagai media massa yang paling banyak dan konsisten dalam menginformasikan standardisasi nasional.

Memperingati hari standar dunia dan bulan mutu nasional 2016, Badan Standardisasi Nasional (BSN) telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan pemangku kepentingan standardisasi dan penilaian kesesuaian di seluruh Indonesia.

Salah satunya yang diselenggarakan hari ini adalah pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh standardisasi, pemberian SNI Award kepada organisasi yang dinilai paling baik dan konsisten dalam menerapkan SNI, pemberian penghargaan kepada Komite Teknis dan Subkomite Teknis Perumusan SNI dengan kinerja terbaik, serta pemberian penghargaan kepada media massa. 

Bisnis Indonesia sebagai media yang menyajikan isu ekonomi dan bisnis, menjadi salah satu penerima penghargaan dari BSN sebagai media yang konsisten memberikan informasi terkait standardisasi yang dicanangkan pemerintah.

Kepala BSN Bambang Prasetya berharap momentum ini dapat menyatukan tekad bersama membangun negeri melalui pengembangan dan penerapan standar, terutama memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).  "Indonesia harus bisa meraih peluang dengan menerapkan SNI,” katanya, seusai acara SNI award, Rabu (16/11/2016). 

Di samping itu, BSN juga menganugerahi penghargaan kepada 40 pelaku usaha di berbagai bidang yang konsisten dalam menerapkan SNI. Peringkat penghargaan terbagi menjadi empat peringkat, yaitu perunggu, perak, emas, dan yang baru adalah peringkat platinum.

"Mereka adalah role model yang mempertahankan kinerja ekonomi lalu diharapkan dapat memengaruhi yang lain. Mereka yang ikut [seleksi] lagi dan lagi karena mereka senang dibina untup update standarnya," ujarnya.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut bakal dilanjutkan dengan sosialisasi SNI ISO 31000 Manajemen Risiko untuk Sektor Publik, Seminar Penerapan SNI ISO/IEC 17024 untuk Daya Saing SDM, Workshop Pemahaman SNI ISO 15189:2012, Workshop Pemahaman SNI ISO/IEC 17025:2008, dan sebagainya. 

Puncak acara peringatan Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2016 di Auditorium, Gedung II BPPT Jakarta. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Indonesia 30 Tahun badan standardisasi nasional (bsn)
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top