Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2016, Kinerja Bisnis Tanaman Hias di Palembang Diyakini Meningkat

Penjualan tanaman hias dan pot bunga di Palembang, Sumatra Selatan pada November 2016 trennya mengalami peningkatan sekitar 15% bila dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya.
Tanaman hias/Ilustrasi
Tanaman hias/Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG - Penjualan tanaman hias dan pot bunga di Palembang, Sumatera Selatan pada November 2016 trennya mengalami peningkatan sekitar 15% bila dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya.

"Peningkatan penjualan barang tersebut diprediksi akan terus meningkat karena menjelang akhir tahun ini warga kota banyak yang berupaya membuat suasanan baru di halaman rumahnya," kata Angga salah seorang pedagang tanaman hias dan pot bunga di kawasan Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Minggu (13/11/2016).

Dia menjelaskan dalam beberapa hari terakhir pembeli tanaman hias dan pot di kiosnya mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Biasanya pot bunga setiap hari paling banyak bisa terjual 10 buah tetapi kini bisa 12 buah, begitu juga tanmana hias biasnya paling banyak terjual 15 pohon kini bisa mencapai 20 pohon.

Pot bunga yang diminati ada yang berbentuk digantung di dinding, bulat dan berbentuk persegi empat dengan ukuran sedang dan besar, sedangkan tanaman hias yang paling banyak dicari yakni aneka jenis bunga, cemara, sikas, dan pohon palem.

Dalam kondisi sekarang ini, harga jual masih normal belum ada kenaikan seperti pot dijual dengan harga mulai Rp17.500 hingga Rp125.000 per buah, tergantung bentuk dan ukurannya, sedangkan tanaman hias dijual dengan harga Rp20.000 hingga Rp200.000 per pohon.

Mengenai stok tidak masalah, tanaman hias telah disiapkan sejak beberapa bulan lalu, begitu juga pot bunga tersedia cukup banyak karena dibuat sendiri di kios.

Khusus pot bunga, jika permintaan tinggi dan persediaan mulai menipis langsung dibuat lagi oleh beberapa pekerja yang membantunya bahkan bisa juga menerima pesanan sesuai dengan bentuk, ukuran, dan warna yang diinginkan pembeli, kata pedagang itu pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper