Desember, Garuda Buka Rute Manado - Gorontalo

Maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan Manado Gorontalo pada Desember mendatang untuk mengakomodir permintaan pasar, khususnya di Kawasan Timur Indonesia.
David Eka Issetiabudi | 02 November 2016 15:51 WIB
Pesawat Garuda Indonesia - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, MANADO—Maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan Manado – Gorontalo pada Desember mendatang untuk mengakomodir permintaan pasar, khususnya di Kawasan Timur Indonesia.

Donald Jerry, General Manager Garuda Indonesia Manado, mengatakan jenis pesawat yang digunakan untuk melayani penerbangan adalah Bombardier.

“Penerbangan Manado – Gorontalo dan sebaliknya dilayani setiap hari, satu penerbangan setiap harinya,” tuturnya kepada Bisnis.com, Rabu (2/11/16).

Menurutnya, dengan dibukanya penerbangan Manado – Gorontalo maka konsumen yang ingin melanjutkan penerbangan tidak perlu pindah maskapai, khususnya yang berangkat dari daerah di KTI. Jerry enggan mematok target khusus tingkat okupansi dari dibukanya jadwal penerbangan tersebut.

“Kami juga sedang mengkaji penerbangan Manado – Sorong,” tambahnya.

Jerry menambahkan memasuki akhir tahun, pihaknya menargetkan tingkat okupansi mencapai 85% untuk penerbangan yang melalui Manado. Sementara itu, untuk tingkat okupansi dari empat jadwal Jakarta – Manado sebaliknya sudah berkisar 75%.

“Sudah mengalami kenaikan dari periode pertama tahun ini,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top