Menhan: Indo Defence 2016 Sejalan dengan Poros Maritim Dunia

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu mengatakan Indo Defence Expo and Forum 2016 sejalan dengan visi pemerintahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.
Newswire | 02 November 2016 12:09 WIB
Ryamizard Ryacudu - Reuters/Samrang Pring

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu mengatakan Indo Defence Expo and Forum 2016 sejalan dengan visi pemerintahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Indo Defence Expo dan Forum yang ketujuh ini mengangkat tema Memperkuat Kerja Sama Industri Pertahanan: Mewujudkan Poros Maritim Global dan Pertahanan Dunia.

"Tema tersebut sejalan dengan visi Kabinet Kerja yaitu menjadikan Indonesia poros maritim dunia," kata Menhan Ryamizard, Rabu (2/11/2016).

Indo Defence Expo and Forum 2016 juga menyelenggarakan seminar poros maritim dan teknologi industri pertahanan yang akan diselenggarakan pada 3 November 2016. "Konferensi tersebut membahas topik-topik mengenai perkembangan teknologi militer yang akan disampaikan oleh para pembicara dan pakar dari dalam dan luar negeri," ujarnya.

Dia menuturkan Indo Defence Expo dan Forum 2016 diikuti oleh 844 perusahaan yang berasal dari 45 negara dan yang akan memamerkan produk pertahanan.

Total 844 peserta perusahaan industri itu berasal dari 573 perusahaan asing dan 271 perusahaan dalam negeri yang bergerak di industri pertahanan. Indo Defence Expo and Forum 2016 diselenggarakan pada 2-5 November di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Sumber : Antara

Tag : indo defence expo and forum
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top