Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungi NTB dan NTT, Menhub Ingin Tingkatkan Fasilitas Transportasi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke NTB dan NTT guna melihat sarana dan prasarana transportasi guna mendukung pariwisata.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  16:14 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) saat berkunjung ke kantor Harian Bisnis Indonesia. - Bisnis/Hadijah Alaydrus S
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) saat berkunjung ke kantor Harian Bisnis Indonesia. - Bisnis/Hadijah Alaydrus S

Bisnis.com, MATARAM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke NTB dan NTT guna melihat sarana dan prasarana transportasi guna mendukung pariwisata. Selain itu kunjungan kerja kali ini diprioritaskan pada peninjauan daerah perbatasan dan upaya peningkatan fasilitas transportasinya.

"Saya datang ke NTT dan NTB dalam rangka melihat secara jelas bagaimana sarana transportasi yang ada di kedua provinsi ini, karena wilayah di sini kan pulau-pulau. Saya menyadari bahwa saudara-saudara kita di NTT dan NTB belum sama kondisinya dengan yang di Jawa dan Sumatra," ujar Budi seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Mataram, Minggu (30/10/2016).

Pada kunjungan kerjanya di Kupang, Sabtu (29/10/2016) lalu, Budi mengunjungi Kupang, Atambua dan Maumere. Menurutnya, Atambua harus menjadi fokus perhatian pemerintah. Hal ini dikarenakan Atambua adalah daerah perbatasan yang harus dijaga.

"Saya ingin lihat situasi langsung lapangan agar dapat memutuskan langkah apa untuk memperbaiki sarana transportasi agar kelancaran konektivitas udara dan laut bisa berdampak terhadap mobilitas barang dan jasa," ujar Budi.

Dalam kunjungan kerjanya di NTT, Budi Karya Sumadi didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono, Direktur Operasi Pelindo III Rahmat Satria, dan Direktur Bandar Udara Yudhi Sari Sitompul.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top