Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUNAS GAPASDAP: Khoiri Soetomo Terpilih Jadi Ketua Umum 2016-2021

Musyawarah Nasional yang ke-VIII tahun 2016 yang yang diselenggarakan pada 21-22 Oktober 2016 di Hotel Sheraton, Lampung, akhirnya memilih Khoiri Soetomo, Direktur Utama PT Dharma Dwipa Utama terpilih sebagai Ketua Umum Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) masa bakti 2016-2021.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 23 Oktober 2016  |  10:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Musyawarah Nasional yang ke-VIII tahun 2016 yang yang diselenggarakan pada 21-22 Oktober 2016 di Hotel Sheraton, Lampung, akhirnya memilih Khoiri Soetomo, Direktur Utama PT Dharma Dwipa Utama terpilih sebagai Ketua Umum Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) masa bakti 2016-2021.

Aminuddin Rifai, Pemimpin Sidang Pemilihan Ketua Umum Munas ke-VIII, mengatakan, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung berlangsung dengan tertib dan khidmat. Semua tahapan proses pemilihan berjalan lancar, tertib dan tiada halangan suatu apapun.

Dalam proses pemilihan, peserta munas yang jumlahnya mencapai 62 orang yag terdiri dari utusan perusahaan aggota Gapasda, Dewan Pengurus Cabang dan Dewan Pengurus Daerah, mengusulkan tiga nama masing-masing Luthfi Syarief (PT Mutiara Ferindo Internusa), Nana Budimilyuni (PT Jemla Ferry) dan Khoiri Soetomo (PT Dharma Dwipa Utama).

"Dalam pemilihan, Khoiri Soetomo didukung oleh 38 suara, sedangkan Luthfi Syarief didukung oleh 21 suara dan 3 suara mendukung Nana Budimilyuni. Dengan demikian, Ketua Umum DPP Gapasdap terpilih periode 2016-2021 adalah Khoiri Soetomo,” katanya dalam siaran pers, Minggu (23/10).

Khoiri Soetomo menjelaskan banyak persoalan keanggotaan Gapasdap yang harus menjadi konsen pengurus seperti persoalan tarif yang belum sesuai dengan skala keekonomian pengusaha, biaya-biaya yang patut dipertanyakan dan tarif penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Dia mengungkapkan program kerja yang ditetapkan dalam Munas ke VIII tahun 2016 juga akan dilaksanakan sebaik mungkin. "Kita juga akan terus memperkuat peran keanggotaan, baik anggota penyeberangan maupun angkutan sungai, " tegasnya.

Menurut dia, Gapasdap sebagai mitra pemerintah dalam melayani sektor tansportasi angkutan sungai dan penyeberangan, juga ingin menciptakan iklim usaha yang kondusif agar dapat menjamin keselamatan transportasi penyeberangan dan sungai di Indonesia.

Oleh karena itu, Gapasdap meminta regulator untuk menjaga Keseimbangan antara demand dab supply serta antara jumlah armada dengan fasilitas dermaga yang saat ini masih jauh dari kebutuhan. "Ini penting untuk menjaga kelangsungan usaha anggota."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gapasdap
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top