Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab: 1 Juta Rumah di Banyuwangi Diklaim Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Pemerintah kabupaten Banyuwangi meminta para pengembang lokal untuk turut mensukseskan Program Satu Juta Rumah di wilayahnya.
Pembangunan rumah sederhana/Ilustrasi
Pembangunan rumah sederhana/Ilustrasi

Bisnis.com, BANYUWANGI - Pemerintah kabupaten Banyuwangi meminta para pengembang lokal untuk turut menyukseskan Program Satu Juta Rumah di wilayahnya.

Adanya kerja sama dan sinergi yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pengembang lokal akan menghasilkan produk perumahan yang baik sehingga akan membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni.

"Kami bersama pengembang di sini mendukung penuh Program Satu Juta Rumah yang sudah dicanangkan pemerintah," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam siaran pers, Selasa (18/10/2016).

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau Pameran Rumah Rakyat tahun 2016 di Gesibu Blambangan, Senin (17/10/2016).

Menurutnya, kegiatan pembangunan rumah seperti rumah bersubsidi diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Bumi Blambangan ini. Selain itu, masyarakat juga masih banyak membutuhkan informasi yang utuh tentang bagaimana pelaksanaan Program Satu Juta Rumah di lapangan.

"Yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah bagaimana sosialisasi pelaksanaan Program Satu Juta Rumah. Jadi penyampaian informasi tentang rumah bersubsidi seperti melalui pameran ini juga sangat dibutuhkan masyarakat," terangnya.

Untuk mendorong tercapainya Program Satu Juta Rumah khususnya bersubsidi, imbuhnya, saat ini Pemkab Banyuwangi juga siap membantu kemudahan perizinan bagi pengembang yang ingin membangun rumah bersubsidi di daerahnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar pengembang juga mentaati peraturan terkait program perumahan yang sudah ditetapkan. "Sudah ada Perda yang mengatur tentang IMB untuk pembanguna  rumah di sini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper