Eks-TKI Korea Berkesempatan Isi Lowongan Pekerjaan di Perusahaan Korea Selatan di Indonesia

Jakarta, Mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) Korea kini dapat mengambil kesempatan bekerja lagi di perusahaan Korea Selatan di Indonesia.
 Direktur Indonesia EPS Center HRD Korea Jang Byung-hyun, Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI Hariadi Agah, Deputi PenempatanbrBNP2TKI Agusdin Subiantoro, dan First Secretary Kedutaan Korea untuk Indonesia (Labour and Education) pada acara Job Fair, Rabu (5 Oktober 2016)
Direktur Indonesia EPS Center HRD Korea Jang Byung-hyun, Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI Hariadi Agah, Deputi PenempatanbrBNP2TKI Agusdin Subiantoro, dan First Secretary Kedutaan Korea untuk Indonesia (Labour and Education) pada acara Job Fair, Rabu (5 Oktober 2016)

Jakarta,  Mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) Korea kini dapat mengambil kesempatan bekerja lagi di perusahaan Korea Selatan di Indonesia. EPS Center HRD Korea di Indonesia bekerjasama dengan BNP2TKI adakan Job Fair, dengan tema ”Happy Return” bagi eks-TKI Korea yang sudah kembali ke Indonesia untuk diperkenalkan dengan perusahaan Korea Selatan di Indonesia.
 
Deputi Penempatan BNP2TKI, Agusdin Subiantoro, yang didampingi oleh Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI Hariadi Agah, pada kesempatan tersebut menyambut baik dan mengharapkan Job Fairini dapat diadakan secara rutin setidaknya 3 kali dalam setahun, utamanya untuk memberikan kesempatan eks-TKI Korea bekerja kembali di perusahaan Korea Selatan yang beroperasi di Indonesia dengan berbekal pengalaman dan kemampuan bahasa Korea mereka saat bekerja di Korea Selatan.
 
Job Fair yang diselenggarakan di Hotel Bidakara Jakarta pada Rabu (05/10) ini, memberikan kesempatan kepada 121 eks-TKI Korea yang telah mendaftarkan diri untuk melakukan wawancara kerja secara langsung. Diharapkan eks-TKI Korea ini dapat mengisi 71 lowongan pekerjaan pada berbagai jabatan di 19 perusahaan Korea Selatan yang mengikuti Job Fair.
 
Direktur Indonesia EPS Center HRD Korea, Jang Byung-hyun mengatakan, “EPS Center mengadakan acara ini untuk membantu eks-TKI yang telah kembali dari Korea Selatan agar bisa menetap secara stabil di Indonesia, sekaligus membantu perusahaan Korea Selatan yang ingin mempekerjakan eks-TKI yang sudah berpengalaman di Korea Selatan”.
 
Sementara itu, Kabag Humas BNP2TKI Servulus Bobo Riti menyatakan, mengingat eks-TKI Korea Selatan mencapai ribuan orang, kiranya perusahaan multinasional Korea Selatan dapat memanfaatkannya tidak saja di Indonesia, tetapi juga di perusahaan-perusahaan MNCs (Multinational Companies) Korea di sekitar kawasan ASEAN.
 
Yanto, eks-TKI Korea asal Sragen yang mengikuti acara ini telah tiga kali berangkat bekerja ke Korea selama 10 tahun. Yanto merasa pengalamannya bekerja sebagai operator di perusahaan plastik dan sparepart mobil bisa mendukungnya mengisi lowongan pekerjaan di perusahaan Korea yang dilamarnya yang berada di Kabupaten Sukoharjo. Alasannya melamar di perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan perhiasan ini karena dekat dengan domisilinya, sehingga lebih dekat dengan keluarga. Yanto mengatakan mengetahui Job Fair ini melalui website dan facebook EPS Center, serta melakukan pendaftaran melalui email dengan mengirimkan CV dan mengisi formulir pendaftaran.
 
HRD Korea biasanya membantu perusahaan Korea Selatan dalam hal SDM untuk di-matching-kan dengan eks-TKI Korea, jika kualifikasinya cocok maka akan dilakukan wawancara kerja dengan perusahaan Korea di kantor HRD Korea. Namun kali ini diadakan acara yang lebih besar dengan melibatkan puluhan perusahaan Korea.*** 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Sumber : Marketing Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper