Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Outlet Produk Asal Bandung Hadir di Petaling Jaya Malaysia

Toko yang menjual produk-produk asal Bandung, Provinsi Jawa Barat, telah hadir di Petaling Jaya, Malaysia.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/Antara
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/Antara

Bisnis.com, KUALA LUMPUR -  Toko yang menjual produk-produk asal Bandung, Provinsi Jawa Barat, telah hadir di Petaling Jaya, Malaysia.

Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan pembukaan outlet pertama Little Bandung Store (LBS) di Paradigm Mall, Petaling Jaya, Selasa (5/10/2016), disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Malaysia Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno dan Major Petaling Jaya Tuan Mohd Azizi bin Mohd Zain.

LBS mengusung berbagai produk fashion, sepatu, kerajinan tangan, kosmetika dan makanan kering dari 23 perusahaan UKM yang berasal dari Kota Bandung.

Walikota Ridwan Kamil menyatakan pembukaan LBS merupakan satu langkah kecil yang nyata dari sebuah cita-cita yang dapat memberikan dampak besar terhadap kerjasama serumpun Indonesia  Malaysia.

Bertempat di salah satu mall bergengsi di Petaling Jaya, pendirian LBS merupakan wujud kerjasama kota kembar antara Pemerintah Kota Bandung dengan Majlis Bandaraya Petaling Jaya, yang bertujuan mempererat hubungan ekonomi, perdagangan, sosial dan budaya antara kedua Kota.

Duta Besar RI di Kuala Lumpur sangat mendukung kegiatan ini dan menyampaikan bahwa LBS merupakan wujud dari peran serta pemerintah dalam membangun hubungan People to people antara kedua Negara.

Dia berharap sister city tersebut dapat menciptakan hubungan yang saling menguntungkan bagi masyarakat kedua Kota dan kedua Negara.

"Little Bandung" sendiri adalah program pemerintah Kota Bandung untuk mempromosikan produk-produknya di Manca Negara.

Pemerintah Kota Bandung cukup agresif dalam melaksanakan berbagai kegiatan Little Bandung di Malaysia.

Dalam dua tahun terakhir, bekerjasama dengan KBRI Kuala Lumpur telah dilaksanakan beberapa kegiatan promosi Little Bandung seperti "Little Bandung Mobile", "Little Bandung Wall" dan partisipasi dalam solo exhibition "Experience Remarkable Indonesia-featuring Little Bandung".

Menurut Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur, Fajarini Puntodewi, kota Bandung telah dikenal cukup baik oleh masyarakat Malaysia, sehingga berbagai bentuk kegiatan tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan produk-produk baru dari kota Bandung.

Setelah peresmian LBS, Walikota Emil juga akan meresmikan "Little Bandung Wall (LBW)" ke dua yang berada di Restoran Bumbu Desa, di Vista Shah Alam.

Dalam kegiatan ini, produk-produk Kota Bandung yang dipajang di Restoran Bumbu Desa tidak sekadar menjadi penghias ruangan tetapi juga merupakan produk contoh yang dipromosikan kepada konsumen.

Sebelumnya juga telah dibuat LBW di Bumbu Desa KLCC yang telah menarik minat buyer atau pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper