Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Naungi Komunitas Kreatif, Pemkot Denpasar Bentuk Badan Kreatif

Pemerintah Kota Denpasar membentuk Badan Kreatif untuk menaungi komunitas kreatif di ibu kota Bali guna menyikronkan ide pelaku dengan pemerintah.

Bisnis.com, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar membentuk Badan Kreatif untuk menaungi komunitas kreatif di ibu kota Bali guna menyikronkan ide pelaku dengan pemerintah.

Ketua Badan Kreatif Denpasar (Beda) Putu Hendika badan ini mengharapkan lembaga baru ini menjadi jembatan bagi komunitas dan pemerintah serta mencari solusi. Selain itu dapat menyatukan visi misi, dan mampu membangkitkan semangat pemuda untuk terlibat dalam pergerakan yang kreatif.

"‎Badan ini menaungi beberapa komunitas pemuda seperti wirausaha, musik, budaya, seni pertunjukan, videografi, grafis dan fotografi, arsitek dan desain, serta unit bisnis dan mereka semua diharapkan mampu berkolaborasi untuk menciptakan industri-industri ekonomi yang kreatif di Kota Denpasar sehingga roda perekonomian semakin maju," tuturnya, Jumat (30/9/2016).

Hendika mengungkapkan salah satu visi Beda adalah memajukan‎ industri kreatif di ibu kota Bali. Dia menyatakan badan baru ini akan menjadi motor penggerak pelaku ekonomi kreatif sehingga anak muda tidak hanya terpaku dengan industri pariwisata saja.

Kabag Perekonomian Pemkot Denpasar Made Saryawan‎ memaparkan badan ini bisa berkolaborasi dan membuat pergerakan yang lebih besar sehingga ikut mewujudkan kota kreatif berbasis budaya.

Saryawan mengatakan Beda akan lebih mudah membangkitkan semangat pemuda untuk terlibat dalam komunitas atau pergerakan kreatif . Dengan cukup besarnya gairah anak muda berkreasi di Kota Denpasar saat ini, maka secara otomatis juga akan menyerap tenaga-tenaga yang kreatif juga.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper