Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Payung Hukum Wajib Investasi Pembibitan Sapi Indukan Disiapkan

Kementerian Perdagangan tengah menyiapkan payung hukum yang sesuai untuk menjadi landasan kebijakan wajib investasi pembibitan sapi indukan.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 29 September 2016  |  19:35 WIB
Payung Hukum Wajib Investasi Pembibitan Sapi Indukan Disiapkan
Kementerian Perdagangan tengah menyiapkan payung hukum yang sesuai untuk menjadi landasan kebijakan wajib investasi pembibitan sapi indukan. - Bisnis/Rachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Perdagangan tengah menyiapkan payung hukum yang sesuai untuk menjadi landasan kebijakan wajib investasi pembibitan sapi indukan.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Dody Edward menuturkan pihaknya tengah mempertimbangkan bentuk payung hukum yang tepat agar kebijakan wajib investasi ini makin ajeg.

“Tinggal apakah itu revisi Permendag No. 59/2016 atau hanya perubahan di teknisnya saja. Yang penting ada peraturannya dan sedang digodok dan dari sana akan ada turunannya lagi,” jelas Dody di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Sementara itu, meski hingga berita ini ditulis, kebijakan tersebut belum memiliki payung hukum, tapi Dody memastikan aturan main ini tetap berlaku. Aturan ini, lanjutnya, juga berlaku bagi perusahaan yang telah mendapat rekomendasi impor dari Kementerian Pertanian. “Intinya, dia baru dapat izin kalau dia ikut dengan rasio pembibitan 1:5.”

Adapun, Kemendag mewajibkan bagi perusahaan importir sapi yang ingin mendapatkan izin impor wajib memiliki rancangan investasi pembibitan. Investasi yang diwajibkan yakni untuk setiap lima sapi bakalan yang diimpor, importir harus menyediakan satu sapi indukan.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

impor sapi bakalan
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top