Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Luncurkan Layanan Pemesanan Tiket Online

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperingati hari jadi 71 tahun dengan meluncurkan produk baru Rail Ticketing System (RTS) Next Generation yakni layanan pemesanan tiket secara online.
KAI Luncurkan Layanan Pemesanan Tiket Online/Fajar Sidik
KAI Luncurkan Layanan Pemesanan Tiket Online/Fajar Sidik
Bisnis.com, BANDUNG--PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperingati hari jadi 71 tahun dengan meluncurkan produk baru Rail Ticketing System (RTS) Next Generation yakni layanan pemesanan tiket secara online.
 
Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan berbagai perkembangan dan inovasi telah dilakukan selama 71 tahun sebagai partisipasi dalam membangun bangsa, menyatukan berbagai daerah di Jawa dan Sumatra melalui transportasi darat berbasis rel.
 
"Ulang tahun ke-71 ini mengusung tema "Every Day is Safety Day, Safety is no Holiday" sebagai salah satu semangat dan komitmen KAI untuk membangun perkeretaapian Indonesia melalui dedikasi terhadap keselamatan dan pelayanan di setiap waktu," ujarnya saat perayaan HUT 71 Tahun KAI di Bandung, Rabu (28/9).
 
Acara HUT dihadiri oleh jajaran komisaris dan direksi KAI, Dirjen Perkeretaapian, dan sejumlah direksi BUMN. Acara diawali dengan upacara HUT KAI dan dilanjutkan dengan acara puncak serta ramah tamah di Gedung Pusdiklat lr. H. Djuanda. Selain itu, acara dimeriahkan dengan beragam kesenian, dan penampilan grup band ternama Slank.
 
Bertepatan dengan peringatan HUT ke-7l ini, KAI meluncurkan produk terbarunya berupa RTS Next Generation. RTS atau Rail Ticketing System ini merupakan sistem pemesanan tiket secara online yang kini telah dikembangkan dengan penambahan fitur pemesanan makanan atau pre order makanan.
 
Dalam sistem ini, PT Reska Multi Usaha (RMU) bekerjasama dengan KAI melakukan inovasi demi peningkatan pelayanan bagi para penumpang kereta api, khususnya untuk melakukan pemesanan makanan dan minuman di atas kereta.
 
Pre-order makanan bisa dilakukan setelah penumpang memesan tiket perjalanan. Dengan mengunjungi website tiket.kereta-api.co.id, KAI Access, dan preorder.reska.co.id, penumpang dapat memilih menu makanan yang disukai.

"Harapannya dengan adanya layanan pre-order ini, dapat memberikan kemudahan di dalam proses pelayanan, pembelian, dan pemesanan makanan. Dalam website pre-order akan ditampilkan fasilitas pemesanan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper