Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKONOMI EROPA: Aktivitas Manufaktur dan Jasa Melambat

Seperti dikutip Bloomberg, Purchasing Manager Index (PMI) sektor manufaktur dan jasa yang dirilis IHS Markit merosot ke level 52,9 dari 53,2 pada bulan Juli, di bawah perkiraan sebelumnya sebesar 53,3.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 05 September 2016  |  21:16 WIB
EKONOMI EROPA: Aktivitas Manufaktur dan Jasa Melambat
Euro. - afr.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perekonomian zona Euro kehilangan momentum pada bulan Agustus, dengan pertumbuhan sektor swasta jatuh ke level terendah sejak awal tahun 2015.

Seperti dikutip Bloomberg, Purchasing Manager Index (PMI) sektor manufaktur dan jasa yang dirilis HIS Markit merosot ke level 52,9 dari 53,2 pada bulan Juli, di bawah perkiraan sebelumnya sebesar 53,3.

Penurunan tersebut terutama disebabkan tingkat ekspansi di Jerman yang lemah, negara dengan ekonomi terbesar di kawasan ini.

Laporan tersebut muncul hanya beberapa hari sebelum Bank Sentral Eropa (ECB) mengadakan pertemuan kebijakan pertama setelah liburan musim panas.

Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg memprediksi pejabat bank sentral akan untuk menambah stimulus untuk menopang pemulihan dan meningkatkan inflasi, meskipun pendapat mereka berbeda mengenai diumumkan atau tidaknya kebijakan lebih lanjut.

"Data survei meningkatkan harapan bahwa ECB akan memilih untuk tidak menunggu sebelum menyuntikkan stimulus lebih pada perekonomian," kata Chris Williamson, ekonom bisnis utama IHS Markit seperti dikutip Bloomberg, Senin (5/9/2016).

Ia melanjutkan, kebijakan akan berada di bawah tekanan untuk bertindak akhir pekan demi menopang kepercayaan pada prospek perekonomian dan komitmen bank sentral pada target inflasi."

Pertumbuhan pesanan baru melambat ke level terlemah sejak Januari tahun lalu, dengan tanda-tanda yang muncul bahwa lapangan kerja baru akan berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi eropa
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top