Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Smesco Dorong kelahiran Wirausahawan Baru

Galeri Indonesia WOW! kembali menyelenggarakan Smesco Marketeers Creativity Day bertajuk Indepreneur Rising, di Gedung Smesco, Jakarta akhir Agustus lalu, yang mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat luas.
Indonesia ingin dorong tumbuhnya wirausahawan baru dan muda./Bisnis
Indonesia ingin dorong tumbuhnya wirausahawan baru dan muda./Bisnis

Bisnis.com,JAKARTA- Smesco Marketeers Creativity Day bertajuk Indepreneur Rising, di gedung Smesco, Jakarta akhir Agustus lalu yang digelar Galeri Indonesia WOW! mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat luas.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUKM (LLP KUKM) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Ahmad Zabadi, mengatakan, tema ini diangkat untuk mendorong para start up atau wirausaha pemula untuk menginspirasi para generasi muda agar termotivasi menjadi enterpreuneur.

“Tema ini sebagai upaya memberikan semangat kepada mereka untuk menjadi wirausaha, dengan memfasiltasi mereka dengan mitra potensial,” katanya, Jumat (2/9/2016).

Dia menjelaskan tema rising start up bisa diartikan bahwa Smesco menginspirasi para pebisnis pemula sekaligus menjadi tempat aktualisasi para enterpreneur pelaku UKM lainnya. Lebih penting lagi, lanjutnya, keigatan tersebut juga bertujuan mengubah mindset masyarakat, khususnya generasi muda bahwa entrepreneur itu harus menjadi pilihan profesi untuk mencapai kesejahteraan dan kemandirian dalam kehidupan.

“Entrepreneur sebagai pilihan profesi harus didorong jadi pilihan bagi anak-anak terdidik agar wirausaha yang dijalankan berbasis kuat mengingat perkembangan enterpreneur juga berkaitan erat dengan produktivitas. Entrepreneur juga berkaitan erat dengan kemampuan beradaptasi terhadap perubahan kemajuan yang begitu cepat, terutama kemajuan teknologi informasi, seiring dengan trennya media sosial yang juga terus menunjukkan tren positif,” terangnya.

Penekanan entrepreneur sebagai pilihan profesi karena juga didukung oleh cukup tingginya apresiasi perguruan tinggi terhadap Smesco sebagai laboratorium kewirausahaan. Terlebih lagi hingga saat ini ada 23 perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Smesco.

“Jadi kita mendorong start up dari kalangan mahasiswa. Kuliah di sini untuk menginspirasi mereka bahwa produk-produk UKM yang ditampilkan di sini bukan sekedar produk lokal yang hanya ada di Smesco, tetapi juga sudah merambah ke mancanegara. Itu artinya, produk UKM kita tidak kalah bagus dengan produk-produk global,” ujarnya.

Smesco, katanya, akan terus mendorong tumbuhnya entrepreneur melalui berbagai cara terutama dengan mengawinkan kearifan lokal dengan kemajuan teknologi. Lembaga itu, lanjutnya, akan menjembatani para pengusaha berskala UKM agar masuk ke sektor-sektor perdagangan modern, mengingat masyarakat kini juga sudah semakin tanggap dengan Smesco dan dikenal sebagai rumahnya UKM.

“Yang harus ditekankan, Smesco itu bukan kompetitor UKM, melainkan mitra. Sebagai mitra tentunya bersama-sama saling mendorong ke arah kemajuan yang lebih positif,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper