Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Smesco Dorong kelahiran Wirausahawan Baru

Galeri Indonesia WOW! kembali menyelenggarakan Smesco Marketeers Creativity Day bertajuk Indepreneur Rising, di Gedung Smesco, Jakarta akhir Agustus lalu, yang mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat luas.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 02 September 2016  |  11:53 WIB
Smesco Dorong kelahiran Wirausahawan Baru
Indonesia ingin dorong tumbuhnya wirausahawan baru dan muda. - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA- Smesco Marketeers Creativity Day bertajuk Indepreneur Rising, di gedung Smesco, Jakarta akhir Agustus lalu yang digelar Galeri Indonesia WOW! mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat luas.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUKM (LLP KUKM) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Ahmad Zabadi, mengatakan, tema ini diangkat untuk mendorong para start up atau wirausaha pemula untuk menginspirasi para generasi muda agar termotivasi menjadi enterpreuneur.

“Tema ini sebagai upaya memberikan semangat kepada mereka untuk menjadi wirausaha, dengan memfasiltasi mereka dengan mitra potensial,” katanya, Jumat (2/9/2016).

Dia menjelaskan tema rising start up bisa diartikan bahwa Smesco menginspirasi para pebisnis pemula sekaligus menjadi tempat aktualisasi para enterpreneur pelaku UKM lainnya. Lebih penting lagi, lanjutnya, keigatan tersebut juga bertujuan mengubah mindset masyarakat, khususnya generasi muda bahwa entrepreneur itu harus menjadi pilihan profesi untuk mencapai kesejahteraan dan kemandirian dalam kehidupan.

“Entrepreneur sebagai pilihan profesi harus didorong jadi pilihan bagi anak-anak terdidik agar wirausaha yang dijalankan berbasis kuat mengingat perkembangan enterpreneur juga berkaitan erat dengan produktivitas. Entrepreneur juga berkaitan erat dengan kemampuan beradaptasi terhadap perubahan kemajuan yang begitu cepat, terutama kemajuan teknologi informasi, seiring dengan trennya media sosial yang juga terus menunjukkan tren positif,” terangnya.

Penekanan entrepreneur sebagai pilihan profesi karena juga didukung oleh cukup tingginya apresiasi perguruan tinggi terhadap Smesco sebagai laboratorium kewirausahaan. Terlebih lagi hingga saat ini ada 23 perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Smesco.

“Jadi kita mendorong start up dari kalangan mahasiswa. Kuliah di sini untuk menginspirasi mereka bahwa produk-produk UKM yang ditampilkan di sini bukan sekedar produk lokal yang hanya ada di Smesco, tetapi juga sudah merambah ke mancanegara. Itu artinya, produk UKM kita tidak kalah bagus dengan produk-produk global,” ujarnya.

Smesco, katanya, akan terus mendorong tumbuhnya entrepreneur melalui berbagai cara terutama dengan mengawinkan kearifan lokal dengan kemajuan teknologi. Lembaga itu, lanjutnya, akan menjembatani para pengusaha berskala UKM agar masuk ke sektor-sektor perdagangan modern, mengingat masyarakat kini juga sudah semakin tanggap dengan Smesco dan dikenal sebagai rumahnya UKM.

“Yang harus ditekankan, Smesco itu bukan kompetitor UKM, melainkan mitra. Sebagai mitra tentunya bersama-sama saling mendorong ke arah kemajuan yang lebih positif,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smesco
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top