Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PARIWISATA HALAL: Hotel Berbintang di Makassar Berebut Posisi Terbaik

Tiga hotel dengan klasifikasi bintang di Makassar tengah bersaing untuk mendapatkan predikat terbaik dalam kompetisi pariwisata halal tingkat nasional.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - Tiga hotel dengan klasifikasi bintang di Makassar tengah bersaing untuk mendapatkan predikat terbaik dalam kompetisi pariwisata halal tingkat nasional.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Makassar Kwandy Salim mengatakan sebagian besar pelaku industri perhotelan di kota tersebut sebelumnya telah berpartisipasi pada kompetisi halal tourism, tetapi hanya tiga hotel yang terjaring untuk ikut bersaing mendapatkan predikat terbaik secara nasional.

"Manajemen hotel di Makassar sebenarnya antusias mengikuti kompetisi ini, ada ratusan hotel namun yang lolos seleksi hanya tiga. Ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, apalagi ini bisa lebih menggairahkan pariwisata Makassar terutama dengan konsep halal tourism," katanya, Kamis (1/9/2016).

Adapun tiga hotel tersebut yakni Hotel Kyriad Pesona Makassar, Makassar Grand Town Hotel serta Hotel Aston Makassar. 

Sekadar diketahui, kompetisi pariwisata halal 2016 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata itu dipersiapkan menjaring pelaku industri pariwisata untuk mengikuti World Halal Travel Awards 16 yang bakal diselenggarakan pada akhir 2016 di Abu Dhabi.

Selain dari sektor perhotelan, terdapat pula dua pelaku usaha asal Makassar yang ikut bersaing dalam kompetisi pariwisata halal yakni Kampoeng Popsa serta Gardi Tour, meski bertarung dalam kategori yang berbeda.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan dukungan secara massif melalui sosialisasi dukungan ke industri yang masuk dalam nominasi halal tourism juga terus digencarkan, lantara menggunakan skema voting lewat internet.

"Kami juga sudah meminta tokoh sentral asal Makassar, pelaku usaha terkait serta seluruh elemen untuk berpartisipasi aktif memberikan voting untuk industri Makassar yang ikut dalam kompetisi halal tourism ini," katanya.

Menurut Ilham, pencapaian predikat terbaik dalam ajang tersebut bisa lebih mendorong pergerakan wisatawan ke Makassar terkhusus segmen wisatawan muslim nasional maupun mancanegara.

Adapun secara keseluruhan, Kota Makassar juga telah masuk dalam nominasi destinasi wisata halal terbaik nasional 2016 bersaing dengan kota lainnya seperti Malang dan Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper