Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkembangan Mal di Jatim Tumbuh Baik

Pengembangan mal atau pusat perbelanjaan baru di Jawa Timur tahun ini masih tergolong tumbuh baik di tengah lesunya kondisi ekonomi.

Bisnis.com, SURABAYA - Pengembangan mal atau pusat perbelanjaan baru di Jawa Timur tahun ini masih tergolong tumbuh baik di tengah lesunya kondisi ekonomi.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim, Sutandi Purnomosidi mengatkan meski tidak begitu gencar, tetapi tahun ini masih tambahan suplai di Surabaya, seperti Supermall seluas 80.000 m2, dan Tunjungan Plaza 6 seluaz 30.000 m2.

"Bahkan dalam 4 tahun ke depan ada tambahan dari Ciputra World Surabaya (CWS) dan Galaxy Mall 3. Ini artinya mal di Jatim masih tumbuh," katanya seusai Pelantikan Pengurus Baru APPBI Jatim, Senin (29/8/2016).

Sutandi mengatakan, selain Surabaya, di daerah-daerah di Jatim juga sudah mulai banyak pengembangan mal dan pusat perbelanjaan, seperti Mojokerto, Kediri, dan Madiun.

"Mal itu sekarang sudah jadi pusat kegiatan orang untuk mereka bertemu, makan dan belanja. Gaya hidup semakin hari semakin maju dan mengikuti perkembangan," katanya.

Ketua Umum APPBI, Stefanus Ridwan mengatakan investasi di sektor properti mal sangat dibutuhkan bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan belanja konsumen tapi juga untuk menyerap tenaga kerja hingga sebagai tempat promosi produk dalam dalam negeri.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa mal sekarang sudah jadi gaya hidup masyarakat. Bahkan untuk mempromosikan produk UMKM dan produk nasional, mal sudah jadi tempat yang paling efektif karena ada jutaan kunjungan di sana," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper