Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosikan Properti Indonesia, REI Akan Gelar Kegiatan di Jepang

Dalam rangka berkontribusi mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang kepemilikan asing dan amnesti pajak, Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) akan mengajak kerjasama dengan asosiasi properti Jepang dan Federasi Real Estate Dunia (FIABCI) Dunia untuk menyelenggarakan Business Newtworking Luncheon yang diikuti dengan Indonesia Real Estate Conference dengan tajuk Why Indonesia? The Right Time to invest? pada September mendatang.
Ilustrasi pembangunan apartemen/Reuters
Ilustrasi pembangunan apartemen/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka berkontribusi mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang kepemilikan asing dan amnesti pajak, Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) akan mengajak kerjasama dengan asosiasi properti Jepang dan Federasi Real Estate Dunia (FIABCI) Dunia untuk menyelenggarakan Business Newtworking Luncheon yang diikuti dengan Indonesia Real Estate Conference dengan tajuk Why Indonesia? The Right Time to invest? pada September mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal hubungan luar negeri Rusmin Lawin mengatakan untuk menjajaki berbagai kegiatan tersebut pihaknya akan melakukan kolaborasikan dengan para stakehokders Jepang.

Lawatan tanggal 8 sampai 15 Agustus 2016 ke Tokyo selama beberapa hari sebagai utusan khusus yang ditunjuk oleh Presiden FIABCI Dunia Kirkor Ajdehanyan untuk mengajak berbagai pihak stake holders real estate khususnya beberapa asosiasi real estate dan penyelenggara pameran real estate kelas dunia MIPIM Japan.

"Event penting pertama adalah memenuhi undangan Asosiasi Real Estate terbesar di Jepang, Zenjyoku pada Seminar Global Real Estate Investment di Tokyo pada tanggal 6 September 2016 nanti. Zenjyoku adalah Asosiasi Real Estate terbesar di Jepang yang memiliki anggota perusahaan lebih dari 1000 pengembang dan berkantor pusat di Tokyo," katanya  dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/8/2016).

Event dunia lain yang tidak kalah pentingnya adalah The Real Estate Exhibition for Asia Pacific 2016 yang akan digelar oleh MIPIM Japan di Knowledge Capital Congress Exhibition Center, Osaka pada tanggal 8 dan 9 September 2016 mendatang.

"Kami berhasil melobby FIABCI Dunia dan MIPIM Japan sebagai penyelenggara event internasional bergengsi ini untuk memberikan kesempatan kepada FIABCI  Indonesia untuk menggelar Indonesia  Business Newtworking Luncheon yang diikuti dengan Indonesia Real Estate Conference dengan tajuk Why Indonesia? The Right Time to invest?" katanya.

Rusmin mengatakan ini adalah momentum emas bagi kita untuk mengkampanyekan 2 kebijakan penting Presiden Jokowi yang terkait dengan sektor properti yakni kebijakan tentang kepemilikan properti untuk orang asing dan kebijakan Tax Amnesty. Dua kebijakan yang paralel ini akan bisa banyak mendorong FDI (Foreign Direct Investment) ke tanah air asal kita konsisten dan gigih memperjuangkannya bersama para stakeholders lainnya.

"Untuk itu pada kedua event kami akan berkolaborasi dengan BKPM Tokyo agar para pemain real estate dunia bisa memahami potret investasi yang utuh dan menyeluruh."

MIPIM Japan adalah even real estate event terbesar yang memadukan  stakeholders Jepang dan dunia yang terdiri dari segala sub sektor seperti perkantoran, retail, infrastruktur, wisata, residensial– untuk bertemu dan melakukan hubungan bisnis antar kawasan Asia Pasific.

Selama dua hari kegiatan pameran, networking dan konferensi ini, para pemimpin real estate Jepang akan memperkenalkan proyek dan keahlian mereka kepada dunia, bergabung dengan stakeholder internasional  dalam  penjajakan modal dan peluang baru untuk berinvestasi di Jepang dan kawasan Asia Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper