Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genjot Promosi Wisata, Indonesia Ikut Travel Revolution 2016 Singapura

Untuk mempromosikan kepariwisataan Indonesia dan upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata Indonesia dan agen lokal Singapura akan berpartisipasi pada pameran Travel Revolution (TR) 2016 (II) di The Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands, Singapura, 19-21 Agustus 2016.
Objek Wisata Green Canyon Pangandaran yang dipamerkan di TR 2016 Singapura
Objek Wisata Green Canyon Pangandaran yang dipamerkan di TR 2016 Singapura

Bisnis.com, SINGAPURA - Untuk mempromosikan kepariwisataan Indonesia dan upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata Indonesia dan agen lokal Singapura akan berpartisipasi pada pameran Travel Revolution (TR) 2016 (II) di The Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands, Singapura, 19-21 Agustus 2016.

Andiyana Rubenta, Kepala Sub Bidang Perjalanan Wisata Umum Asia Tenggara Kementerian Pariwisata, mengatakan bahwa kehadiran Indonesia pada bursa pariwisata di Singapura menjadi mutlak jika ingin meraih pasar wisatawan dari negara jiran ini. "Singapura menempati urutan pertama dari 16 fokus pasar utama Indonesia penyumbang perolehan wisatawan manca negara," katanya kepada Bisnis.com di Singapura hari ini, Kamis(19/8/2016).

Upaya promosi pariwisata Indonesia di Singapura, menurut Ruben, perlu didukung oleh strategi dan sinergi program strategis antara pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan sehingga membuahkan hasil yang optimal. Dampak nyatalah adalah peningkatan kunjungan wisatawan Singapura ke Indonesia.

Ruben menjelaskan bahwa proyeksi UN-WTO's Tourism 2020 Vision menunjukkan bahwa prospek perkembangan sektor pariwisata sangat cerah karena pada tahun itu jumlah kunjungan wisatawan manca negara mencapai lebih dari 1,56 miliar orang. "Dari jumlah tersebut sebanyak 397 juta orang akan mengalir ke kawasan Asia Timur dan Pasifik, termasuk Indonesia."

Itulah sebabnya Indonesia harus bersaing keras untuk merebut pasar di dunia pariwisata internasional. "Pameran di Singapura ini merupakan salah satu langkah untuk mencapai target itu," jelas Ruben.

Berdasarkan pemantauan Bisnis.com, persiapan untuk pameran yang dibuka besok relatif cukup matang. Gerai Indonesia mendapat posisi yang cukup strategis di depan pintu masuk arena pameran The Sands Expo & Convention Centre, Marina Bay Sands, Singapura. Menempati arena seluas 54 m2, stan Indonesia akan memberikan pelayanan iformasi pariwisata di Tanah Air, peta Indonesia kreatif, menyuguhkan tim kesenian dengan konstum Kalimantan, permainan dan musik tradisional.

Objek wisata yang dipamerkan a.l. Green Canyon di Pangandaran, Yogyakarta, Bali, Kepulauan Riau dan Kalimantan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lahyanto Nadie
Editor : Lahyanto Nadie

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper