Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

800 Peserta Hadiri Kongres Gambut Internasional di Malaysia

Lebih dari 800 peserta menghadiri Kongres Gambut Internasional atau The 15th International Peat Congress (IPC) dilaksanakan di Kuching, Sarawak, Malaysia.
Lahan gambut/cwacwa
Lahan gambut/cwacwa

Bisnis.com, KUCHING - Lebih dari 800 peserta menghadiri Kongres Gambut Internasional atau The 15th International Peat Congress (IPC) dilaksanakan di Kuching, Sarawak, Malaysia.

Kongres empat tahunan tersebut berlangsung selama Senin-Jumat, 15-19 Agustus 2016 dengan seminar pembukaan dilaksanakan Selasa (16/8). Kemarin, para peserta yang berasal dari total 32 negara diajak terjun langsung ke lahan-lahan gambut yang ada di Sarawak.

Chief Minister of Sarawak, Datuk Patinggi Tan Sri Haji Adenan bin Satem menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya kongres ini yaitu menyediakan platform untuk memperluas jejaring, pengetahuan, dan mendiskusikan tantangan apa saja yang sedang dihadapi dalam upaya mempromosikan pengelolaan gambut yang berkelanjutan.

"Saya yakin dari presentasi-presentasi di forum ini akan muncul gebrakan untuk menciptakan upaya berkelanjutan pengelolaan gambut yang mampu menopang pertumbuhan ekonomi," kata Datuk Patinggi saat membuka acara di Kuching, Selasa (16/8/2016).

Adapun, IPC ke-15 ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan di Asia. Hadir dalam kongres ini para pengambil kebijakan pemerintah, akademisi, pengamat, peneliti, NGO, pelaku usaha perkebunan, hingga masyarakat umum.

Sekjen Kongres IPC ke-15 Lulie Melling menyampaikan topik dan tema pertemuan tahun ini akan difokuskan pada penyusunan acuan untuk industri dan aktivitas terkait pengelolaan lahan gambut.

“Ilmuwan-ilmuwan kenamaan dunia, peneliti, kalangan industri, dan profesional, kita pertemukan di kongres ini. Mereka akan memaparkan perkembangan terkini dari pengelolaan gambut di kawasan tropis,” jelas Lulie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper