Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NICE 2016: Riau Berharap Kunjungan Wisatawan Bertambah

Pemerintah Provinsi Riau berharap kunjungan wisatawan ke daerahnya bakal meningkat, bersamaan dengan dibukanya pameran kerajinan Nusantara Innovative Craft Exhibition (NICE) Pekanbaru 2016.
Wisatawan mancanegara/Antara
Wisatawan mancanegara/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau berharap kunjungan wisatawan ke daerahnya bakal meningkat, bersamaan dengan dibukanya pameran kerajinan Nusantara Innovative Craft Exhibition (NICE) Pekanbaru 2016.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal Usman mengatakan kegiatan pameran ini didukung oleh Pemprov dan dilaksanakan untuk menyambut perayaan Ultah Provinsi Riau ke 59.

“Pameran ini dilaksanakan dalam menyambut Ultah Riau ke 59, harapan kami pameran kerajinan NICE 2016 ini bisa menambah kunjungan wisata ke Pekanbaru dan Riau,” katanya di pembukaan kegiatan tersebut, Kamis (4/8/2016).

Fahmizal menjelaskan pameran kerajinan ini secara tidak langsung akan menarik minat kunjungan ke Pekanbaru karena peserta pameran yang berasal dari berbagai wilayah nusantara.

Di antaranya yaitu Bali, Lampung, Sumatera Utara, Jakarta, Sumatera Barat, hingga Makassar, Yogyakarta, dan Surabaya yang juga menjadi rangkaian daerah dalam roadshow Inacraft di Tanah Air.

Adapun kegiatan pameran NICE Pekanbaru 2016 dilaksanakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) dengan kerja sama Mediatama Binakreasi sebagai penyelenggaran tahunan Inacraft, dan menggandeng Indika Kreasindo sebagai mitra lokal.

Pada pameran di Ibu Kota Provinsi Riau ini, tercatat 77 perajin dan perusahaan mendaftar menjadi peserta expo, termasuk dari perajin lokal dan pemerintahan daerah di Riau.

Selama empat hari kegiatan yaitu 4-7 Agustus mendatang, ditargetkan kunjungan masyarakat mencapai 5.000 orang, dengan raihan transaksi diharapkan senilai Rp1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper