Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MMS Tingkatkan Fasilitas di Tol Tangerang-Merak

PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku operator Tol Tangerang-Merak mencatat peningkatan peforma di semester I 2016, dengan pertumbuhan lalu lintas sebesar 3,50% bila dibandingkan dengan tahun lalu. Pertumbuhan wilayah Serang Barat di kawasan perumahan, pertokoan, perkantoran dan pergudangan menunjang peningkatan traffic lalu lintas kendaraan.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 22 Juli 2016  |  18:26 WIB
PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku operator Tol Tangerang-Merak mencatat peningkatan peforma pada semester I 2016, dengan pertumbuhan lalu lintas sebesar 3,50% bila dibandingkan dengan tahun lalu. - Bisnis
PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku operator Tol Tangerang-Merak mencatat peningkatan peforma pada semester I 2016, dengan pertumbuhan lalu lintas sebesar 3,50% bila dibandingkan dengan tahun lalu. - Bisnis

Bisnis.com, Tangerang — PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku operator Tol Tangerang-Merak mencatat peningkatan peforma pada semester I 2016, dengan pertumbuhan lalu lintas sebesar 3,50% bila dibandingkan dengan tahun lalu. Pertumbuhan wilayah Serang Barat di kawasan perumahan, pertokoan, perkantoran dan pergudangan menunjang peningkatan traffic lalu lintas kendaraan.

Kadiv Hukum dan Humas MMS Indah Permanasari mengatakan

"MMS meningkatkan fasilitas layanan," kata Kadiv Hukum dan Humas MMS Indah Permanasari dalam keterangan resminya, Jumat (22/7/2016).

Dia mengatakan kenaikan itu dengan pemasangan kamera pantau lalu lintas per 500 m secara bertahap. Pada semester I 2016 terpasang 11 unit kamera pantau mulai dari KM 54hingga KM 72 sehingga total menjadi 45 unit yangsebelumnya berjumlah 34 unit pada 2015. 

Penambahan unit kamera ini diperuntukkan untuk memantau lokasi naik turun penumpang (Natupang) pada KM 54 & KM 66 dan kesiapsiagaan penanganan banjir pada jembatan Sungai Ciujung KM 57 serta memantau lalu lintas pada ruas Ciujung hinggaSerang Timur di KM 60 sampai KM 72.

Di samping itu juga dilakukan pemasangan 1 unitpapan informasi elektronik atau Variable MessagesSign (VMS) pada KM 47+500 arah Jakarta. Hingga semester I/ 2016, total papan informasi elektronik terpasang adalah 11 unit, hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan informasi pengguna jalan dalam berkendara dan informasi kondisi lalu lintas secara keseluruhan yang tersebar pada setiap ruas jalan Tol Tangerang-Merak.

Untuk meningkatkan kelancaran saat melakukan transaksi tol , MMS melakukan penambahan  gardu trasaksi  yang terpasang di Gerbang Tol Cikupa, Balaraja Timur, Cilegon Barat dan Merak. Guna  menunjang fasilitas tersebut ditambahkan 12 paket instalasi di Balaraja Timur dan Cilegon Barat.

“Sebagai wujud inovasi nyata, MMS mendaftarkan hak cipta untuk karya arsitektur gerbang tol. Untuk semester I 2016 ini, MMS sudah memiliki hak cipta terhadap karya arsitektur untuk Gerbang Tol Ciujung dan Serang Barat,” ujarnya.

Tranformasi teknologi secara bertahap juga dilakukanpada peralatan transaksi. Hal tersebut direalisasikan dengan pemasangan gardu tol otomatis (GTO), pada semester I 2016 ini telah diselesaikan pemasangan 6 unit GTO baru, deengan rincian   2 GTO Entrance Multigolongan pada Gerbang Tol Serang Timur dan Balaraja Barat,,  2 GTO Entrance Single Golongan pada Gerbang Tol Balaraja Timur dan Cilegon Barat, dan   2 GTO Exit E-toll+ pada Gerbang Tol Cikupa & Cilegon Timur
Dengan  demikian, total GTO terpasang pada semester I tahun 2016sebanyak 10 unit dan untuk 7 unit GTO selanjutnya akan dipasang pada semester II 2016 menjadi 17 unit.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol merak
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top