Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Buka Rute Semarang-Pangkalan Bun

Maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, Wings Air membuka rute penerbangan baru Semarang-Pangkalan Bun, dan sebaliknya dengan frekuensi terbang satu kali sehari mulai 20 Juli 2016.
Wings Air/Antara
Wings Air/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, Wings Air membuka rute penerbangan baru Semarang-Pangkalan Bun, dan sebaliknya dengan frekuensi terbang satu kali sehari mulai 20 Juli 2016.
 
Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait mengatakan Lion Air Group melalui Wings Air berkomitmen untuk melayani masyarakat pengguna jasa angkutan udara dengan memberika pilihan penerbangan ke pelosok daerah di Indonesia.
 
“Mulai 20 Juli, Wings Air akan terbang perdana dari Bandar Udara Achmad Yani menuju Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun. Sementara penerbangan sebaliknya, mulai beroperasi 21 Juli 2016,” katanya di Jakarta, Rabu (20/07).
 
Edward menjelaskan keberangkatan rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun nantinya akan dilakukan pada 08.00 waktu setempat. Sementara keberangkatan rute penerbangan sebaliknya dilakukan pada 06.00 waktu setempat.
 
Dia menambahkan Wings Air akan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 untuk rute penerbangan baru tersebut. Adapun, kapasitas pesawat ATR 72-600 sebanyak 72 kursi, dengan waktu tempuh lebih kurang 90 menit.
 
“Kami berharap dengan adanya rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun-Semarang yang dilayani Wings Air ini, dapat turut meningkatkan sektor perekonomian, maupun sektor pariwisata di kedua kota,” tuturnya.
 
Seperti diketahui, Wings Air merupakan feeder bagi maskapai Lion Air Group lainnya, yakni Batik Air dan Lion Air. Saat ini, maskapai tersebut memiliki 78 destinasi domestik yang tersebar di pelosok daerah Indonesia.
 
Total armada Wings Air saat ini mencapai 50 unit yang terdiri dari pesawat tipe ATR-500 dan ATR-600. Adapun, frekuensi penerbangan maskapai berbujet rendah itu telah mencapai 259 penerbangan/hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper