Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA DAGING: Di Babel Rp120.000 Per Kilogram

Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali naik karena permintaan meningkat menjelang Lebaran 2016 ini.
Daging sapi/Antara
Daging sapi/Antara

Bisnis.com, PANGKALPINANG -  Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali naik karena permintaan meningkat menjelang Lebaran 2016 ini.

"Harga daging sapi naik menjadi Rp120.000 dari Rp115.000 per kilogram," kata Kasi Pengadaan dan Penyaluran Disperindag Provinsi Kepulauan Babel Marhoto, di Pangkalpinang, Senin (27/6/2016).

Ia menjelaskan berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional permintaan daging sapi mengalami peningkatan dibanding awal puasa Ramadan lalu.

"Kami kurang tahu pasti permintaan daging meningkat, namun ini menandakan daya beli masyarakat menjelang lebaran mulai membaik. Diperkirakan daya beli masyarakat akan terus meningkat hingga hari H Idulfitri," ujarnya pula.

Dia mengatakan harga daging ayam masih bertahan tinggi karena pasokan ayam potong dan kampung yang kurang untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Harga daging ayam potong bertahan Rp37.000 per kg dari harga normal Rp25.000 per kilogram, dan ayam kampung bertahan Rp50.000 per kg dari harga normal Rp40.000 per kilogram.

"Persediaan sapi potong mencukupi karena pasokan dari Pulau Sumatera dan Jawa lancar," ujarnya pula.

Menurut dia, untuk menekan harga daging sapi ini, pihaknya bekerja sama dengan Bulog akan mengelar pasar daging beku murah sepekan menjelang lebaran "Kami akan menggelar pasar murah sebanyak 10 ton untuk mengurangi permintaan daging segar, sehingga dapat menekan kenaikan harga menjelang lebaran," ujarnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper