Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permintaan Jasa Kurir Meningkat, JNE Genjot Kinerja Selama Ramadan

PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) memprediksi Ramadan akan menjadi peak season bagi pengiriman jasa kurir antara 30% sampai 40% dengan besaran peningkatan 3,5 juta pengirimam dari pengiriman rata-rata 12 juta.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) memprediksi Ramadan akan menjadi peak season bagi pengiriman jasa kurir antara 30% sampai 40% dengan besaran peningkatan 3,5 juta pengirimam dari pengiriman rata-rata 12 juta.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, Rabu (15/6/2016), JNE akan memacu kinerja dengan cara memberlakukan aktivasi pengiriman nonstop atau 24 jam di semua titik layanan JNE.

Selain itu, JNE juga menambah sumber daya manusia (SDM) sebanyak 2000 orang personil di seluruh Indonesia. Jumlah ini meningkat dari penambahan SDM tahun lalu saat peak season yang hanya sebanyak 1500 orang.

JNE turut menambah 400 unit armada kendaraan dari berbagai moda transportasi yakni van, truk, dan sepeda motor dengan berbagai ukuran. Jumlah ini juga meningkat dari penambahan armada pada peak season Ramadan tahun lalu sebesar 240 unit.

Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi menilai Ramadan sebagai momentum yang tepat meningkatkan keimanan melalui peningkatan kinerja. "Momentum ini menjadi langkah meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan semangat kerja," ujar Feriadi.

Sejumlah kegiatan operasional juga masih dilakukan JNE seperti Safari Ramadan, berbagi takjil berbuka puasa di kantor-kantor JNE, pembukaan Posko Mudik Lebaran 2016.

Selain itu, bagi pelanggan JNE Online Payment (JOP) untuk melakukan pembayaran utilitas publik, pembayaran biaya transportasi. Bagi pelanggan Western Union akan berpeluang mendapatkan premium merchandise untuk transaksi Rp5 juta pada 8 Juni sampai 5 Juli 2016 di seluruh gerai JNE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper