Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP II Optimistis Selesaikan Terminal 3 Ultimate Tepat Waktu

- PT Angkasa Pura II (Persero) optimistis pada 16 Juni 2016 seluruh pembangunan dan penyelesaian kelayakkan Terminal 3 Ultimate Bandar Udara Soekarno Hatta selesai dan siap digunakan per 20 Juni 2016.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) optimistis pada 16 Juni 2016 seluruh pembangunan dan penyelesaian kelayakkan Terminal 3 Ultimate Bandar Udara Soekarno Hatta selesai dan siap digunakan per 20 Juni 2016.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (AP II) Budi Karya menyatakan guna melengkapi sejumlah kelayakkan di Terminal 3 Ultimate, AP II akan segera membuka jalur baru sebagai akses menuju terminal yang menelan biaya sekitar Rp7 triliun.

"Kami sedang mempersiapkan jalan, nanri semua akan kami sosialisasikan pada tanggal 16 Juni. Karena jalur itu memang belum digunakan saat ini," kata Budi Karya di Terminal 3 Ultimate, Senin (13/6/2016).

Budi Karya menyebut pihaknya sudah menerima uji kelayakkan dari Garuda Indonesia selama tiga kali. Saat ini, pihak AP II dan Garuda Indonesia sudah bersepakat untuk membuka jalur penerbangan melalui Terminal 3 Ultimate ke lima destinasi domestik.

"Awalnya lima destinasi, nanti penambahan secara berangsur-angsur dilakukan. Menjelang 17 Agustus nanti barulah penerbangan internasional dibuka dan diikuti dengan Skyteam," jelas Budi Karya.

Ketika Skyteam dan Garuda Indonesia sudah mengoperasikan sudah beroperasi di Terminal 3 Ultimate sekitar 60%. Sisanya akan tergenapi 100% pengoperasian pada Maret 2017 ketika kereta api Bandara Soetta juga sudah aktif.

Berdasarkan pengamatan Bisnis, Terminal 3 Ultimate belum seluruhnya rampung. Sejumlah kegiatan pembangunan dan pembenahan masih berlangsung di area kedatangan (arrival area). Selain itu area tenant untuk kawasan komersil nampak masih belum terisi.

Menanggapi hal tersebut Budi menyatakan, akan merekrut tenant-tenant yang memiliki kapasitas tingkat internasional.

"Kami ingin membuka tenant dari dalam negeri dan luar negeri. Kami berharap adalah tenant yang bisa menyajikan kearifan lokal dari masakan Indonesia," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper