Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFRASTRUKTUR GAS: PGN Bidik 34.073 Pelanggan Baru di Jatim

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN menargetkan penambahan 34.073 pelanggan baru khusus di Provinsi Jawa Timur.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN menargetkan penambahan 34.073 pelanggan baru khusus di Provinsi Jawa Timur.

Area Head PGN Surabaya Misbachul Munir mengatakan melalui penambahan sejumlah infrastruktur pipa distribusi gas baru maka pelanggan baru bisa dijaring. "Kami sudah rampungkan ruas Jetis - Ploso sepanjang 27 km dan Kejayan Purwosari sejauh 15 km," ucapnya di Surabaya, Kamis (9/6/2016).

Sejumlah 34.073 pelanggan baru yang dibidik sepanjang tahun ini terbagi dalam beberapa segmen. Mereka adalah 27 pelanggan industri, 54 pelanggan komersial, 9.992 rumah tangga dalam program PGN Sayang Ibu. Adapun yang terbanyak adalah program penugasan dari pemerintah sebanyak 24.000 pelanggan rumah tangga.

"Di Jatim kami sudah salurkan gas bumi ke 20.777 pelanggan," ucap Misbachul. Mereka terdiri dari 454 industri besar, 212 usaha komersil, dan 20.111 pelanggan rumah tangga.

Adapun volume gas bumi yang dipasok ke pelanggan di Jatim selama triwulan I/2016 mencapai 130 BBTUD. Sektor terbesar yang mengkonsumsi adalah industri makanan 27%, keramik 22%, kimia 15%, logam dan geas masing-masing 9%.

PGN mengklaim pihaknya terus berkomitmen memperluas infrastruktur pipa gas bumi nasional dan membuka wilayah-wilayah baru pengguna gas di berbagai daerah. Khusus di Jatim sedang diselesaikan beberapa proyek seperti ruas Kalisogo - Waru 30 km.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper