Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Proyek Pipa Gas di Mojokerto - Jombang Rampung

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) merampungkan pembangunan proyek pipa gas bumi sepanjang 27 kilometer di Jetis Mojokerto - Ploso Jombong, Jawa Timur.
Pipa Gas. /Antara
Pipa Gas. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) merampungkan  pembangunan proyek pipa gas bumi sepanjang 27 kilometer di Jetis Mojokerto - Ploso Jombong, Jawa Timur.

Direktur PGN Dilo Seno Widagdo mengatakan proyek pipa gas Jetis-Ploso diselesaikan pada akhir Mei 2016. Dengan proyek ini, pipa gas dapat memasok gas hingga 65 juta kaki kubik per hari (MMscfd).

"Proyek pipa gas Jetis-Ploso ini sudah gas in pada akhir Mei 2016 lalu," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (2/6/2016).

Dilo mengungkapkan dengan selesainya proyek pipa gas Jetis-Ploso tersebut, menambah panjang pipa gas bumi PGN yang saat ini sudah lebih dari 7.000 km. Jumlah tersebut setara dengan 76% pipa gas bumi hilir di seluruh Indonesia.

Khusus Jawa Timur, PGN memiliki dan mengoperasikan pipa gas seperti di Surabaya sepanjang lebih dari 493 km. di Sidoarjo lebih dari 313 km, dan Pasuruan sepanjang lebih dari 189 km.

Area Head PGN Sidoarjo - Mojokerto, Andaya Saputra menambahkan, dengan selesainya proyek Jetis-Ploso ini, pihaknya mengaku siap untuk menyalurkan gas terutama ke pelanggan industri, usaha komersial sampai rumah tangga di Mojokerto.

Dengan keberadaan pipa gas Jetis-Ploso ini, diharapkan menjadi peluang bagi investor yang investasi di Mojokerto, Jombang. "Dengan keberadaan pipa gas jalur Jetis-Ploso, diharapkan dapat membuka peluang bagi investor untuk mengembangkan usahanya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper