Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Daop 8 Gelar Mudik Gratis

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya mengadakan mudik dan balik gratis untuk 14 perjalanan kereta api di Jawa Timur.
Kereta commuter line /Antara
Kereta commuter line /Antara
Bisnis.com, SURABAYA--PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya mengadakan mudik dan balik gratis untuk 14 perjalanan kereta api di Jawa Timur.
 
Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan angkutan kereta api gratis tersebut berlangsung pada 1 - 5 Juli untuk arus mudik, sedangkan arus balik 8 - 12 Juli. "Kami siapkan 14 perjalanan KA dengan tujuan berbagai kota di Jatim," ucapnya dalam siaran pers, Kamis (2/6/2016).
 
Khusus untuk KA Probowangi (Surabaya - Gubeng - Banyuwangi ) dan KA Tawang Alun (Malang - Banyuwangi) mudik gratis berlaku mulai 3 - 5 Juli. Pada arus balik untuk KA Probowangi 8 - 10 Juli, sedangkan Tawang Alun 8 dan 9 Juli 2016.
 
Edi menyebutkan KAI menyiapkan total 11.785 tiket per hari. Dengan kata lain totalnya 113.080 tiket selam pelaksanaan program mudik dan balik gratis pada tahun ini. "Untuk mendapatkan tiket ini bisa memesan di stasiun online terdekat," katanya.
 
Pemesanan bisa dilakukan H -30 untuk Probowangi dan Tawang Alun. Mudik gratis pemesanan dimulai 3 Juni sedangkan baliknya 8 Juni. KA Penataran, Dhoho, Tumapel dan KRD pemesanan bisa H - 7. Mudiknya mulai 24 Juni sedangkan baliknya 1 Juli.
 
Pemesanan wajib menyertakan foto kopi KTP dan kartu keluarga atau KTM dan kartu pelajar. Satu pemesan maksimal empat tiket. Tiket tidak bisa dibatalkan, ditunda, dan dialihkan kepada pihak lain. Perlu diingat pula, bagasi yang melebihi batas akan kena tambahan biaya. Pemesananpun hanya bisa dilayani di stasiun yang dilewati KA mudik dan balik gratis 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper