Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mogu Mogu Ambisi Kejar Tiga Besar Pasar Minuman Jus di Jatim

PT Sappe Indonesia yang memproduksi minuman juice dalam kemasan botol, Mogu Mogu, menduduki pangsa pasar produk sejenis ke-3 di Jatim.
Minuman jus Mogu Mogu/Ilustrasi-im-horngry.tumblr.com
Minuman jus Mogu Mogu/Ilustrasi-im-horngry.tumblr.com

Bisnis.com, MALANG - PT Sappe Indonesia yang memproduksi minuman juice dalam kemasan botol, Mogu Mogu, menduduki pangsa pasar produk sejenis ke-3 di Jatim.

Regional Sales Manager PT Sappe Indonesia Amar Ma’ruf mengatakan sampai saat ini Mogu Mogu masih mengusai pasar pasar jus 4 di Jatim dengan proporsi 18%, Buavita, Top Orange, dan tertinggi Floridian Juice. “Kami ingin masuk di tiga besar pangsa pasar jus di Jatim,” ujarnya di Malang, Rabu (18/5/2016).

Penguasaan pasar atas empat besar produsen tersebut, kata dia, tidak terlalu lebar. Karena itulah, peluang untuk memperbesar pasar jus masih terbuka. Apalagi lagi tingkat konsumsi masyarakat terhadap jus masih tergolong rendah. Masih belum membudaya.

Masih ada anggapan bahwa mengkonsumsi masih dinilai memberatkan karena harganya yang relatif mahal, meski dari manfaatnya cukup baik bagi kesehatan.

Namun dengan membaiknya tingkat perekonomian masyarakat yang ditandai dengan makin tingginya pendapatan mereka, maka makin diharapkan makin tinggi pula tingkat konsumsi masyarakat terhadap jus.

Jus tidak lagi dianggap sebagai minuman mahal, sehingga mengkonsumsi untuk pemenuhan kebutuhan gaya hidup, namun minuman tersebut menjadi kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan gizi lewat asupan minuman yang sehat.

Karena itulah, yang mnenjadi masalah terkait dengan bagaimana mengubah pola pikir masyarakat bahwa meminum jus merupakan kebutuhan, bukan sekadar karena tuntutan gaya hidup.

Pencitraan produk jus di kegiatan massal, seperti olahraga, kata Amar, menjadi penting. Program-program promosi dan bundling serta sinergi dengan produk-produk tertentu menjadi penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper