Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JNE Fasilitasi Beragam Pengiriman Produk Khas Sulut

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Manado fokus mendukung pengembangan usaha kecil menengah (UKM), khususnya sektor makanan dengan memberikan fasilitas pengemasan khusus guna memastikan barang kiriman tetap prima.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, MANADO—PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Manado fokus mendukung pengembangan usaha kecil menengah (UKM), khususnya sektor makanan dengan memberikan fasilitas pengemasan khusus guna memastikan barang kiriman tetap prima.

Kepala Cabang JNE Manado Julianus Barthen Patinggi mengatakan kekhasan pengemasan dari Sulawesi Utara banyak hadir dari sektor makanan. Menurutnya, mulai dari makanan jadi maupun berbentuk bahan makanan, pengirimannya cukup banyak.

Tahun lalu, sekitar 40% total pengiriman melalui JNE Manado berupa makanan dan bahan makanan, sisanya pakaian dan jenis barang lainnya. “Potensi pengiriman bahan makanan ataupun makanan yang dihasilkan oleh UKM Sulut besar. Jelas kami harus mengambil potensi ini,” tuturnya, pekan lalu.

Dengan kekuatan jaringan JNE di Manado sebanyak 35 unit, pihaknya menargetkan tahun ini bertambah menjadi 50 jaringan. Julianus mengatakan jaringannya sudah tersebar di seluruh Sulut, minimal ada tiga unit jaringan di setiap kabupaten/kota.

Mass Media Relation Section Head JNE Idham Azka mengatakan banyaknya varian produk yang dikerjakan UKM Sulut, tidak semuanya dapat keluar daerah karena keterbatasan jasa pengiriman.

“Sekarang seperti klapertart, cakalang fufu, ataupun produk lainnya dapat kami kirimkan. Tidak hanya itu, lemon ikan yang merupakan ciri khas Sulut juga sudah bisa kami layani,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper