Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lalu Lintas e-Commerce di Sumut Meningkat, JNE Buka Gudang Baru

Untuk melayani peningkatan arus lalu lintas barang ekspedisi dari e-commerce di Sumatra Utara, PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) membuka gudang operasional baru di Kompleks Amplas Trade Center, di Jalan Sisingamangaraja Km 10 pada Senin (18/4/2016).
Layanan JNE. /Bisnis
Layanan JNE. /Bisnis

Bisnis.com, MEDAN - Untuk melayani peningkatan arus lalu lintas barang ekspedisi dari e-commerce di Sumatra Utara, PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) membuka gudang operasional baru di Kompleks Amplas Trade Center, di Jalan Sisingamangaraja Km 10 pada Senin (18/4/2016).

Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi menuturkan saat ini arus lalu lintas barang dari e-commerce berpotensi terus meningkat. Adapun, gudang baru akan membantu meningkatkan pelayanan bagi para konsumen perusahaan.

Adapun, saat ini JNE Medan saat ini memiliki 169 titik layanan. Arus lalu lintas barang kiriman JNE di Medan pada hari normal mencapai 100.000 kiriman, sementara pada hari khusus beban puncak mencapai 170.000 kiriman.

"Gedung operasional ini dibangun sebagai transit untuk kiriman dari daerah lain. Nantinya, kiriman akan diteruskan ke daerah lain di sekitar Medan. Gudang ini akan meningkatkan skala bisnis kami. Kami melihat e-commerce saat ini berkembang cepat," paparnya, Senin (18/4/2016).

Gudang ini juga dilengkapi sistem penerimaan hingga pengiriman ke tujuan yang lebih baik. "Kalau sebelumnya, kami sering menerima laporan barang tidak sampai ke tujuan karena menyelip, saat ini sistem yang kami punya lebih baik. Kami ingin meminimalisasi kehilangan tersebut," tambahnya.

Dengan penambahan infrastruktur perusahaan di Medan, pada tahun ini jumlah arus lalu lintas barang bisa meningkat 30%. "Selain di Medan, pengembangan infrastruktur ini juga kami lakukan di Batam dan Kepulauan Riau," pungkas Feriadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper