Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pipa Gas Distribusi Nagoya Rampung Mei 2016

Proyek pembangunan pipa gas distribusi Nagoya, Batam, Kepulauan Riau sepanjang 18,3 kilometer ditarget rampung Mei 2016.
Jaringan Pipa Gas. /JIBI
Jaringan Pipa Gas. /JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Proyek pembangunan pipa gas distribusi Nagoya, Batam, Kepulauan Riau sepanjang 18,3 kilometer ditarget rampung Mei 2016.

Direktur PGN Dilo Seno Widagdo mengatakan, proyek pipa distribusi gas bumi di wilayah Nagoya, Batam sepanjang 18,3 km segera rampung. Adapun, saat ini perkembangan proyek telah menyentuh 90%. Targetnya, ujar Dilo, pusat belanja, hotel hingga industri di kawasan ini bisa segera memanfaatkan gas bumi.

"Proyek di Nagoya sudah mencapai lebih dari 90%, diperkirakan Mei tahun ini rampung," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (18/4/2016).

Saat ini, pipa gas bumi yang dimiliki dan dioperasikan PGN di Batam sepanjang 123 km. Selain Nagoya, proyek lain yang sedang berjalan yakni proyek jaringan gas bumi untuk 4.000 sambungan rumah tangga. Proyek yang berlokasi di Kawasan Batu Aji, Batam ini merupakan penugasan dari Kementerian ESDM.

"Dengan selesainya proyek pembangunan pipa distribusi Nagoya ini, jumlah pipa distribusi gas bumi di Batam menjadi 141,3 km," katanya.

Secara nasional, PGN saat ini memasok gas bumi ke lebih dari 107.690 rumah tangga, lebih dari 1.857 pelanggan dari usaha kecil, mal, restoran hingga hotel, serta 1.529 pelanggan dari industri skala besar dan pembangkit listrik telah menikmati gas bumi dari PGN.

Dilo menyatakan saat ini PGN memiliki dan mengoperasikan pipa gas bumi sepanjang lebih dari 7.000 km atau setara 76% pipa gas bumi hilir nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper