Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Penjualan Canon, Datascrip Buka Canon Image Square di Medan

Untuk meningkatkan pangsa pasar Canon, PT Datascrip pada hari ini (12/4/2016) membuka Canon Image Square di Medan. Adapun, Sumut khususnya Medan tercatat memberi kontribusi penjualan Canon yang cukup besar setelah Jakarta dan Surabaya.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MEDAN - Untuk meningkatkan pangsa pasar Canon, PT Datascrip pada Selasa (12/4/2016) membuka Canon Image Square di Medan. Adapun, Sumut khususnya Medan tercatat memberi kontribusi penjualan Canon yang cukup besar setelah Jakarta dan Surabaya.

Canon Division Director Datascrip Merry Harun menuturkan, saat ini kontribusi penjualan produk-produk Canon di Medan berkisar 10%-20% terhadap penjualan nasional.

"Oleh karena itu, kami memutuskan untuk membuka Canon Image Square. Di sini pengunjung bisa mengetahui dan merasakan sendiri pengalaman menggunakan produk Canon," tutur Merry.

Beberapa produk yang dapat ditemukan di Canon Image Square Medan di antaranya kamera saku digital IXUS, Powershot, kamera DSLR EOS, camcorder Legria, hingga mesin pencetak foto Selphy, serta Pixma.

Merry menambahkan, saat ini produk kamera dan mesin pencetak Canon masih menjadi pemimpin pangsa pasar di Indonesia, dengan rerata di atas 50%. Kendati demikian, dia mengakui pada penjualan kamera DSLR terjadi penurunan.

"Memang untuk DSLR terjadi penurunan penjualan sejak 2012, yakni dari sekitar 2 juta unit menjadi 1 juta unit. Tapi, kami masih optimistis penjualan kamera Canon secara keseluruhan pada tahun ini masih tumbuh karena masih banyak pecinta fotografi. Khusus DSLR kami menargetkan penjualan tahun ini 135.000 unit," papar Merry.

Selain membuka Canon Image Square, Datascrip juga merenovasi Kantor Penjualan Cabang (KPC) Medan. Saat ini Datascrip memiliki sembilan KPC yang berada di Balikpapan, Bandung, Manado, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Surabaya dan Medan.

Direktur Penjualan Datascrip Liana Setiawan menyebutkan, KPC Medan sudah ada sejak 1976. Namun, pada tahun ini perusahaan melakukan pembaruan yakni memperluas dan memberi tampilan baru.

"Dalam waktu dekat kami juga akan memperbarui KPC di Makassar. Selain KPC kami juga terus meningkatkan layanan purna jual. Saat ini Datascrip memiliki lebih dari 45 pusat servis di Indonesia," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper