Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR MODERN BSD: Dilengkapi Lab Uji Bahan Makanan

Pengunjung Pasar Modern BSD City Tangerang Selatan menyambut positif keberadaan laboratorium mini di pasar tersebut untuk menjamin keamanan dan kesehatan barang kebutuhan pokok yang dibeli di sana.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGSEL- Pengunjung Pasar Modern BSD City Tangerang Selatan menyambut positif keberadaan laboratorium mini di pasar tersebut untuk menjamin keamanan dan kesehatan barang kebutuhan pokok yang dibeli di sana.

Sunardi, warga Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangsel, mengatakan fasilitas laboratorium mini itu baru ada sehingga belum banyak warga, khususnya pengunjung pasar modern, yang memanfaatkan keberadaan Mini Lab Pengujian Bahan Makanan itu.

“Pihak pengelola Pasar Modern BSD City sebaiknya terus mensosialisaikan keberadaan laboratorium mini tersebut untuk mencegah jangan sampai pedagang menjual makan yang mengandung bahan barbahaya,” katanya, Selasa (12/4/2016).

Menurutnya, dapat dimaklumi belum banyak orang memanfaatkan fasilitas laboratoriun mini yang dikelola Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serang itu karena memang baru diresmikan keberadaanya pada Minggu (10/4/2016).   

Peresmian Mini Lab Pengujian Bahan Makanan itu, lanjutnya, ditandai dengan penanda tanganan kesepakatan kerja sama antara pihak BPOM Serang dan pengelola Pasar Modern BSD City dalam acara Peringatan Hari Kesehatan Sedunia yang dihadiri Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek.

Sementar itu Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land, pengelola Pasar Modern BSD City, mengatakan kerja sama pengelola dengan BPOM membangun Mini Lab Pengujian Bahan Makanan itu untuk mengurangi penggunaan bahan berbahaya pada makanan di pasar modern.

“Mini lab yang sudah dibangun BSD City tetap dalam pengawasan dan tanggung jawab BPOM. Dengan dibangun Laboratorium mini, berarti BSD berusaha menjamin keamanan pangan dari barang-barang yang dijual di pasar modern,” ujarnya dalam siaran pers.

Dia menjelaskan BSD berperan aktif dalam menciptakan pangan yang aman dan sehat. Nanti, bahan pangan yang dijual di Pasar Modern BSD City akan disampling secara berkala oleh petugas laboratorium mini tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper