Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soft Opening, Sahid Jogja Walk Usung Konsep Ramah Lingkungan

Sahid Jogja Walk yang akrab disapa Sahid J-Walk menggelar soft opening pada Sabtu (12/12/2015). Mal yang dibangun di kawasan mixused ini dibangun dengan konsep ramah lingkungan.
Sahid Jogja Walk. /Sahid Jogja Walk
Sahid Jogja Walk. /Sahid Jogja Walk

Bisnis.com, SLEMAN—Sahid Jogja Walk yang akrab disapa Sahid J-Walk menggelar soft opening pada Sabtu (12/12/2015). Mal yang dibangun di kawasan mixused ini dibangun dengan konsep ramah lingkungan.

Direktur Utama PT Koba Pangestu Haryadi B Sukamdani mengungkapkan, Sahid J-Walk merupakan bagian dari kawasan mixused yang berisi hotel, meeting room, convention center, serta condotel. Kawasan ini memungkinkan  untuk melakukan kegiatan MICE dalam satu lokasi.

“Kami menganut konsep hijau yang intinya, pembangunan sangat diarahkan sesuai dengan lingkungan,” ujar dia dalam soft opening Sahid J-Walk, Sabtu (12/12/2015) malam.

Ia menjelaskan penerapan konsep hijau atau ramah lingkungan tersebut dengan gedung yang menghadap utara dan selatan sehingga bisa menghemat penggunaan air conditioner (AC).

Selain itu, Sahid J-Walk memiliki banyak ventilasi sehingga sirkulasi udara lancar dan mampu menghemat energi. “Dengan konsep ini, ada penghematan biaya listrik sebesar 30%--35%,” jelas dia.

Ia melihat Jogja memiliki peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Konsep kawasan mixused pun dinilai tepat untuk menangkap potensi itu. Okupansi di Jogja dinilai sangat baik yakni di atas 60% meskipun pertumbuhan kamar cukup besar. Hal itu dimungkinkan karena permintaan juga ikut meningkat.

“Kunjungan wisatawan nusantara meningkat 10%, dari 2,4 juta orang menjadi 2,6 juta, sedangkan kunjungan wisatawan mancanegara  naik lima persen dari 180.000 menjadi 190.000,” kata dia.

Nantinya, Sahid J-Walk memiliki luas 27.000 meter persegi. Perkembangan pembangunan saat ini  21.569 meter persegi yang mampu menampung 120 tenant. Sampai saat ini, okupansi Sahid J-Walk sudah lebih dari 60%. Mal ini memiliki kapasitas parkir 1.500 kendaraan.

Ada serangkaian acara yang akan digelar pada soft opening yang antara lain, food truck and culinary, Japanese Week, Butterfly Chrismas Land, Exhibition Automotive and Fashion, DJ Performance, Drumblek Garuda dari Salatiga, Red Batik Carnival, fashion show, tarian Soeryo Semirat, launching Kupu Kids Club, craft and painting competition, everyday band, dan guest star CND Band dan Jebe and Petty (X Factor Indonesia 2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper