Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini Jaringan Gas Rumah Tangga Dibangun di Balikpapan

Pembangunan proyek city gas atau jaringan gas rumah tangga untuk 4.000 rumah di Kota Balikpapan akan direalisasikan tahun ini.
Jaringan gas rumah tangga/Antara
Jaringan gas rumah tangga/Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pembangunan proyek city gas atau jaringan gas rumah tangga untuk 4.000 rumah di Kota Balikpapan akan direalisasikan tahun ini.

Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesra Setdakot Balikpapan Sri Soetantinah mengatakan pihaknya telah menandatangi nota kesepahaman dengan Kementerian ESDM bersama dengan 60 pemda lain untuk menjalankan program itu.

“Mou itu menyatakan bahwa pemda siap menjalankan program itu, karena pembangunan jargas kan bisa terkait dengan perizinan dan tata ruang, jadi penandatanganan Mou itu untuk menegaskan bahwa pemda siap merealisasikan program itu,” tutur Tantin, Kamis (3/3/2016).

Selain Balikpapan, kota lain di Kalimantan Timur yang juga mendapatkan program jaringan gas rumah tangga dari Kementerian ESDM adalah Samarinda, Bontang, dan Paser.

Untuk Balikpapan, pemasangan regulator sector untuk jaringan gas akan dilakukan pada tiga kelurahan, yakni Kelurahan Karang Jati, Kelurahan Karang Rejo, dan Kelurahan Sumber Rejo.

Sementara itu, Stakeholders Relation Manager Pertagas Niaga Ratna Dumina membenarkan ihwal rencana pembangunan infrastruktur jargas di Balikpapan pada tahun ini.

Pengerjaan pembangunan akan dilakukan oleh PT Pertamina melalui Pertagas.

“Targetnya memang tahun ini infrastruktur bisa dibangun, dikerjakan oleh Pertamina melalui Pertagas karena Pertagas punya pengalaman dalam pembangunan infrastruktur gas. Pertamina hanya membangun infrastrukturnya, berdasarkan data sementara pasokan gasnya nanti dari Chevron,” tutup Ratna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper