Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAMBORE HIPMI: Kumpulkan 4.000 Pengusaha Pemula se-Asean

Sekitar 4.000 pengusaha pemula se-Asean ditargetkan hadir dan berkumpul dalam acara jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Perguruan Tinggi
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA—Sekitar 4.000 pengusaha pemula se-Asean ditargetkan hadir dan berkumpul dalam acara jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Perguruan Tinggi.

Dalam rangka melahirkan pengusaha baru, Himpi telah membentuk sebuah badan otonom sejak 4 tahun lalu yang diberi nama Hipmi Perguruan Tinggi.

Rektor HIPMI Perguruan Tinggi Said Aldi Al Idrus menyatakan pembentukan badan otonom dilakukan dengan tujuan untuk mencetak kader baru pengusaha muda sejak dibangku kuliah.

Program tersebut juga merupakan salah satu program unggulan Ketua Umum BPP HIPMI periode 2015 -2018 Bahlil Lahadalia yang berkeinginan Indonesia bisa melahirkan satu juta wirausaha pemula.

“Acara Jambore HIPMI Perguruan Tinggi ini bertujuan untuk membangkitkan semangat anak-anak muda untuk lebih yakin, tekun dan fokus menjadi seorang pengusaha. Jambore HIPMI Perguruan Tinggi ini nantinnya akan dibuka langsung oleh Bapak Jokowi selaku Presiden Repulik Indonesia,” kata Said dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (20/2/2016).

Sekretaris Panitia pelaksanaan Jambore Perguruan Tinggi, M Hadi Nainggolan mengatakan acara yang dilaksanakan pada 4-7 Mei 2016 ini akan dihadiri oleh 4000 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan pelajar Indonesia yang ada di 10 Negara Asean.

“Acara Jambore akan dipartisipasi oleh 4.000 orang peserta dari kampus se-Asean. Nantinya kami akan mengangkat tema Connection, Collaboration, Winner,” ujarnya.

Adapun, berbagai rangkaian acara yang akan digelar dalam pertemuan akbar tersebut antara lain adalah konferensi, workshop tentang Business Plan, Branding Plan, Sales Plan, Training tentang Leadership, Negosisasi dan acara menarik lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper