Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dumai Percepat Infrastruktur Pendukung Jalan Tol dan Jalur Kereta Sumatra

Pemerintah Kota Dumai akan menggesa penyelesaian sejumlah masalah yang menghambat pelaksanaan program pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat yaitu jalan tol dan jalur kereta api di daerahnya.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Februari 2016  |  15:04 WIB
Dumai Percepat Infrastruktur Pendukung Jalan Tol dan Jalur Kereta Sumatra
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemerintah Kota Dumai akan menggesa penyelesaian sejumlah masalah yang menghambat pelaksanaan program pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat yaitu jalan tol dan jalur kereta api di daerahnya.

Wali Kota Dumai H Zulkifli AS menilai persoalan infrastruktur daerah harus segera dibenahi mengingat ada rencana pemerintah pusat melaksanakan proyek pembangunan ruas jalan tol dan rel kereta api Sumatra.

"Pemerintah Kota Dumai akan menggesa dan membenahi infrastruktur untuk mendukung rencana proyek jalan tol dan rel kereta api supaya pembangunan berjalan lancar dan tidak terkendala," katanya dalam keterangan pers usai serah terima jabatan wali kota dengan mantan Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus, Jumat (19/2) di Gedung Daerah Pemko Dumai.

Dia menjelaskan, meski anggaran daerah Kota Dumai tergolong kecil dibanding kabupaten kota lain di Riau, pembangunan harus tetap berjalan optimal sesuai skala prioritas.

Keterbatasan dana pembangunan harus disikapi dengan kinerja perangkat daerah yang maksimal, rasional dan kreatif dalam menggaet anggaran pusat melalui usulan program kerja daerah.

"Kerja membangun ini tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah, namun butuh dukungan semua elemen masyarakat dan perusahaan swasta yang beroperasi di Dumai," jelasnya.

Terkait serah terima jabatan wali kota, Zul AS mengapresiasi kinerja penjabat Arlizman Agus yang telah memimpin pemerintahan Dumai selama kurang lebih 6 bulan karena berhasil menjalankan tugas dengan baik dan profesional.

Salah satu yang menjadi perhatian selama 6 bulan tersebut adalah sukses penyelenggaraan pemilu kepala daerah (Pilkada) Dumai 9 Desember 2015 dengan aman kondusif tanpa ada  gejolak yang berarti.

"Pilkada Dumai yang berlangsung tertib aman dan kondusif merupakan keberhasilan penjabat wali kota selama memimpin dengan saling bersinergi ke seluruh instansi terkait, dan ini patut mendapat apresiasi tinggi," ungkapnya.

Pelaksanaan Sertijab Wali Kota Dumai dihadiri juga Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Gusri Effendi, forum pimpinan daerah dan sejumlah kepala SKPD di Dumai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol riau dumai
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top