Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Greenfields Targetkan Kenaikan Produksi Susu Sebesar 66%

PT Greenfields Indonesia pada pertengahan tahun ini akan mengoperasikan perluasan pabrik pengolahan susu yang menelan investasi sekitar US$17 juta atau sekitar Rp227 miliar (bila 1 US$ 13.400), sehingga produksinya naik sekitar 66% di dataran tinggi Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Produk susu Greenfields/Bisnis-Reni Efita
Produk susu Greenfields/Bisnis-Reni Efita

Bisnis.com, JAKARTA – PT Greenfields Indonesia pada pertengahan tahun ini akan mengoperasikan perluasan pabrik  pengolahan susu yang menelan investasi sekitar US$17 juta atau sekitar Rp227 miliar (bila 1 US$ 13.400), sehingga produksinya naik sekitar 66% di dataran tinggi Kabupaten Malang, Jawa Timur

Dengan beroperasinya  pabrik untuk proses pengolahan susu itu, kata Darmanto Setyawan, Head of Manufacturing South East Asia PT Greenfields Indonesia, maka produksi susunya naik dari 150.000 liter per hari menjadi 250 liter per hari, naik sekitar 66%.

Sekarang, katanya, pihaknya mengoperasikan dua line pabrik, dengan beroperasinya penambahan pabrik yang baru, maka pihaknya akan mengoperasikan tiga line. Utilitas pabrik sekarang sudah mencapai sekitar 80%.

Untuk penambahan produksi susu itu, tentu pihaknya juga menambah pemeliharaan ternak sapi perah. “Di lokasi yang sekarang terdapat 8.000 ekor sapi, dan di tempat yang baru naik menjadi 10.000 ekor,” katanya setelah acara workshop Anatomi susu segar Greenfields di kawasan Jl. Senopati, Selasa (16/2/2016).

 Greenfields memiliki skala terbesar untuk peternakan sapi perah terintegrasi di Indonesia dan Asia Tenggara. Greenfields, katanya, mengoperasikan peternakan dan pabrik terintegrasi yang memberikan kontrol berkesinambungan pada kualitas susu, mulai dari sapi yang berkualitas tinggi, proses pemerahan tanpa tersentuh tangan manusia, pasteurisasi dan proses pengemasan secara otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper